Apresiasi Program Tahfiz Alquran, Kaffah Motivasi Siswa Pentingnya Pendidikan

Apresiasi Program Tahfiz Alquran, Kaffah Motivasi Siswa Pentingnya Pendidikan

UPACARA : Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM (Bham) LLM (Abdn) PhD menyerahkan penghargaan dan piala kepada siswa pemenang lombah tingkat sekolah.--Foto : Ozy

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Plt Bupati MUARA ENIM Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM (Bham) LLM (Abdn) PhD, meminta pelajar tangguh dalam berjuang meraih cita-cita dan belajar dengan sungguh-sungguh. 

Dalam meningkatkan kualitas diri serta terus tumbuh menjadi pribadi yang semangat agar dapat terus berkarya, sehingga berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, daerah dan akhirnya bagi bangsa dan negara.

Pesan itu disampaikan Kaffah saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim yang diikuti ratusan siswa,  guru dan sejumlah OPD Pemkab Muara Enim, Senin 6 Februari 2023.

Dihadapan para siswa, Kaffa juga memberikan motivasi agar belajar atau menuntut ilmu tiada batas, bahkan bila perlu sampai ke luar negeri. 

BACA JUGA:Gelar Musik Remix Bisa Dipenjara dan Didenda, Begini Penjelasannya..

BACA JUGA:Waduh, 29 Sapi di Muara Enim Terkena Cacar, Ini Ciri-Cirinya..

Dirinya pun bercerita pengalamannya berkuliah pasca sarjana hingga berhasil meraih gelar doktor dengan predikat lulusan terbaik di Negeri eElizabeth, Inggris tepatnya di University of Birmingham dan University of Aberdeen. 

Dengan pengalamannya itu, ia mengajak semua pelajar optimis dan tak lupa berdoa dan beribadah sebagai penguatan dari IMTAQ dan IPTEK. 

Oleh karena itu, Plt.Bupati mengapresiasi program tahfidz Alquran yang dijalankan SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim untuk menciptakan masyarakat yang agamis dan relegius terutama pada generasi muda. 

"Saya mengingatkan akan pentingnya pendidikan nonformal bagi pendidikan masyarakat luas yang dapat dilakukan diluar sekolah yakni  keluarga dan lingkungan sekitar," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: