Andriansyah Fikri Cari Calon Wawako Pendampingnya, Ini Kriterianya...

Andriansyah Fikri Cari Calon Wawako Pendampingnya, Ini Kriterianya...

Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pasca menegaskan dirinya akan maju sebagai calon Walikota Prabumulih pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2024 mendatang, Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH membeberkan kriteria figur yang akan digandengnya sebagai calon wakil walikota.

Menurut Ketua DPRD kota Prabumulih periode 2009-2014 ini, calon pasangan yang akan digandengnya harus memiliki visi dan misi yang sama dengan dirinya yaitu membangun dan memajukan Kota Prabumulih sama seperti dirinya dengan walikota Prabumulih serta harus paham dengan tugas dan fungsi dari wakil walikota.

“Idealnya sama seperti aku dengan pak Ridho (walikota prabumulih), karena kita ini ingin membangun.

Jadi kira-kira kagek kenek ingin jadi sopir kan dak akor, jadi harus memposisikan sebagai pendamping jadi harmonisnya harus seiring sejalan,” ungkapnya ketika diwawancarai usai kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka HPN ke di Mapolres Prabumulih, Selasa (07/2).

BACA JUGA:Guna Meningkatkan Budaya Tertib Berlalu Lintas, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Muba

Ketika ditanya lebih jauh apakah calon wakil yang akan digandengnya dari politisi atau birokrat, pria yang akrab disapa Fikri atau Ifik ini menuturkan bakal calon wakil yang digandengnya bisa dari kalangan manapun dan dari profesi apapun.

“Pastinya itu tadi, harus seiring dan sejalan. Bisa siapa saja nantinya (calon wakil walikota), kita juga akan survey calon pasangan paling tidak bisa mendongkrak suara,” bebernya.

Mengenai apakah sudah menjalin komunikasi politik dengan partai-partai politik lainnya, Fikri menuturkan dirinya sudah mulai menjalin komunikasi politik baik kepada ketua partai maupun tokoh politik dari sejumlah parpol yang ada di Prabumulih.

“Tapi ada mekanisme partai, kita masih minta sara serta pendapat dari DPD,” imbuhnya seraya kembali menegaskan sebelum maju Pilkada pihaknya akan fokus untuk memenangkan partai yang menaunginya pada pileg yang akan dilangsungkan lebih dahulu dari pemilukada.

BACA JUGA:Rugi Ratusan Juta, Owner Ayam Geprek Lapor Polisi

Diberitakan sebelumnya, Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH ketika diwawancarai menegaskan dirinya akan maju sebagai calon Walikota Prabumulih pada pemilukada 2024 mendatang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: