Santuni Korban Kebakaran, Pemkot Gelontorkan Rp50 Juta

Santuni Korban Kebakaran, Pemkot Gelontorkan Rp50 Juta

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya saat meninjau lokasi kebakaran dan memberikan santunan kepada korban kebakaran.Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Sosial (Dinsos), memberikan bantuan bagi lima orang korban bencana kebakaran yang terjadi di Jalan Jendral Sudirman Lorong 99 Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih.

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM didampingi Kepala Dinas Sosial, Heriyanto kepada korban kebakaran, dilokasi kebakaran, Kamis (09/2).

Bantuan yang diberikan yakni, uang tali asih dengan total Rp50 juta atau  Rp10 juta per kepala keluarga korban terdampak kebakaran dan peralatan rumah tangga.

“Tadi sudah kita tinjau langsung dan kita berikan bantuan berupa uang tali asih Rp10 juta per KK,” ungkap Ridho ketika diwawancarai di gedung Pemkot Prabumulih, Kamis (09/2).

Selain memberikan bantuan uang tali asih sambung Ridho, pihaknya juga akan membangun kembali rumah yang ludes terbakar tersebut. “Rumahnya Insya Allah 2 rumah (dibangun kembali), Baznas sudah turun akan kita bangun. Tapi tergantung keinginan masyarakatnya, kalau dia mau sesuai standar kita kalau dia mau lebih kita tidak mampu,” ujar orang nomor satu di Kota Prabumulih ini.

BACA JUGA:WADUH, Jumlah Penduduk Laki-Laki di Palembang Terus Menurun Dalam 5 Tahun Terakhir..Kenapa Ya?

Diberitakan sebelumnya, warga Kota Prabumulih dihebohkan dengan peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Jendral Sudirman Lorong 99 Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara, pada Minggu 6 Februari 2023 sekitar pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA:5 Syarat Buat Paspor Baru Secara Online, Termasuk Biaya Paspor Biasa dan Elektronik...

BACA JUGA:Jalin Kerja Sama dengan Kemenag Muba, Ini Manfaatnya Bagi Lapas Sekayu

Dalam peristiwa kebakaran yang terjadi dikawasan pertokoan dan padat penduduk itu, sebanyak lima unit bedeng yang terdiri dari 2 gudang, 1 rumah makan dan 2 tempat tinggal, rata dengan tanah dilalap si jago merah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: