Beredar Isu Kades dan ASN Nikah Siri, Dinkes dan Inspektorat Ogan Ilir Angkat Bicara...

Beredar Isu Kades dan ASN Nikah Siri, Dinkes dan Inspektorat Ogan Ilir Angkat Bicara...

Kades Payakabung FR (tengah), bersama ASN berinisial WD (Kiri), dan Istri Sah FR (Kanan).-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

INDRALAYA, PALPOS.ID – Santer isu oknum ASN di Kabupaten Ogan Ilir menikah sirih dengan oknum Kades yang sudah memiliki istri sah.

Oknum kades itu yakni Kades Payakabung berinisial FR, dan oknum ASN berinisial WD yang bertugas di Puskesmas Desa Payakabung.

Bahkan, informasi lainnya menyebutkan jika istri sah sang kades sempat pergi dari rumah gegara suaminya menikahi janda dua anak tersebut.

Pasalnya, istri sah menentang dan tidak setuju dengan pernikahan. Meski akhirnya harus pasrah dan sang istri sah kembali lagi ke rumah mereka.

BACA JUGA:Boleh Seorang PNS Beristri Menikah Siri? Baca Dulu Aturannya Ya!

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Askolani Akui Nikah Siri, Namun Sudah Bercerai karena NY Selingkuh

“Memang FR menikah dengan WD. Menikah dibawah tangan. Istri pertamanya kan tidak setuju. Tapi namanya cinta, ya nekat saja. 

Istri sah sempat minggat juga. Tapi sekarang sudah kembali lagi ke rumah bersama anak-anaknya,” kata sumber yang tak ingin disebutkan namanya itu, Senin 01 Maret 2023.

Terkait informasi liar yang telah menyebar luas itu, Kepala Dinas Kesehatan atau Dinkes Ogan Ilir Hendra Kudeta, dan Kepala Inspektorat Ogan Ilir Ibnu Hardi angkat bicara. 

Kadinkes Hendra Kudeta, didampingi Sekdin Yeni Eva Yanti mengatakan, pihaknya telah memanggil ASN yang bersangkutan. Dan telah menanyakan prihal pernikahan sirih dimaksud.

BACA JUGA:Terkait Pelaporan Kades Rantau Bayur, Ini Penjelasan Kepala DPMD Banyuasin

BACA JUGA:Pengunaan Dana Desa Dinilai Tidak Transparan, BPD Rantau Bayur Laporkan Kadesnya

"Yang bersangkutan telah kami panggil dan kami tanyai berkaitan hal itu. Yang bersangkutan membantah bahwa dirinya ada hubungan spesial, apalagi sampai adanya pernikahan. 

Oknum ASN itu menyatakan kalau kenal, mereka iya saling mengenal. Tapi tidak sampai kesitu," ungkap Hendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: