Dorong BBM Subsidi Tepat Sasaran, Pertamina Sosialisasikan Subsidi Tepat Ke Stakeholder di Provinsi Sumsel

Dorong BBM Subsidi Tepat Sasaran, Pertamina Sosialisasikan Subsidi Tepat Ke Stakeholder di Provinsi Sumsel

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melakukan sosialisasi Uji Coba Full Cycle Subsidi Tepat di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), bertempat di Graha Bina Praja. Foto ist--

Palembang, Palpos.ID - Dalam upaya mendorong distribusi BBM Subsidi tepat sasaran, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melakukan sosialisasi Uji Coba Full Cycle Subsidi Tepat di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), bertempat di Graha Bina Praja, Kamis (2/3).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Kepala Biro Perekonomian Sumatera Selatan, Afrian Joni yang mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan, Sales Area Manager (SAM) Sumsel Babel Pertamina Patra Niaga Sadli Ario Priambodo, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Sumsel, Dinas Perhubungan, dan aparat penegak hukum serta stakeholder lain di 17 kabupaten dan kota di Provinsi Sumsel yang hadir secara daring (online).

Selain melakukan penyampaian kembali detail program Subsidi Tepat, kegiatan ini turut memaparkan kesiapan menjelang penerapan full cycle Subsidi Tepat di Sumsel. 

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menjelaskan bahwa perluasan Uji Coba full cycle Subsidi Tepat ini akan dilakukan di wilayah Sumatera Selatan pada 21 Maret 2023.

BACA JUGA:Ketahuan Mencuri Motor Warga Kemuning Diamuk Massa, Begini Kronologisnya...

"Program subsidi tepat ini merupakan upaya Pertamina agar dapat menyalurkan BBM bersubsidi tepat sasaran serta lebih termonitor dan tepat volume. Kami juga terus mengedukasi dan mensosialisasikan kepada konsumen pengguna BBM subsidi untuk mendaftarkan kendaraannya," Jelas Nikho.

Sebelumnya Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah melaksanakan Uji Coba full cycle Subsidi Tepat di Provinsi Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung.

Pelaksanaan uji coba full cycle subsidi tepat mendapat tanggapan positif dari masyarakat serta berjalan dengan kondusif.

Pertamina mencatat hingga saat ini terdapat 86 ribu kendaraan yang didaftarkan dalam Program Subsidi Tepat di wilayah Sumsel.

BACA JUGA:Terus Permudah Akses Kesehatan, BMHS Siapkan Konsultasi Kesehatan Gratis Bagi Perempuan di Palembang

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian Sumsel Afrian Joni mengatakan, pihaknya mendukung dan menyambut baik dan mendukung program subsidi tepat ini, dengan adanya program subsidi tepat diharapkan pengawasan BBM subsidi menjadi lebih maksimal.

"Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendukung sepenuhnya program full cycle subsidi tepat sasaran dapat berjalan dengan baik, efektif dan penyaluran BBM bersubsidi dapat tepat sasaran," ujarnya.

Saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus dibuka, Pertamina mendorong masyarakat untuk mendaftarkan kendaraannya melalui website subsiditepat.mypertamina.id dan untuk mempermudah masyarakat, pendaftaran dapat juga dilakukan di SPBU Pertamina.

Untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut mengenai Program Subsidi Tepat, masyarakat dapat mengakses halaman website subsiditepat.mypertamina.id serta dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: