Terus Permudah Akses Kesehatan, BMHS Siapkan Konsultasi Kesehatan Gratis Bagi Perempuan di Palembang

Terus Permudah Akses Kesehatan, BMHS Siapkan Konsultasi Kesehatan Gratis Bagi Perempuan di Palembang

(Kiri-kanan) Managing Director PT Bundamedik Tbk (BMHS) Nurhadi Yudiyantho, Sekretaris Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Sumatera Selatan dr. Reni Puspita, MH, MARS, Hospital Director RSIA Az Zahra dr. Sylvie Dewi Kusuma, MARS, Ietje Rizal Sin--

Palembang, Palpos.ID - Setelah sukses dimulai di Padang, rangkaian HUT ke-50 BMHS dilanjutkan ke Palembang, dengan kegiatan konsultasi kesehatan gratis khusus perempuan di RSIA Az Zahra Palembang, termasuk pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat hingga kesehatan reproduksi dan kehamilan.

Dikatakan Managing Director PT Bundamedik Tbk Nurhadi Yudiyantho, bahwa PT Bundamedik Tbk (BMHS, Bundamedik Healthcare System), penyedia ekosistem kesehatan menyeluruh, menyambut HUT ke-50 tahun dengan menghadirkan rangkaian program layanan kesehatan kepada masyarakat sekitar.

Setelah sukses memulai dengan pengembangan saluran air bersih dan sanitasi di Kota Padang, kini BMHS mengadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk perempuan di Palembang, khususnya yang bertempat tinggal di lingkungan RSIA Az Zahra Palembang. 

Adapun rangkaian program HUT ke-50 ini merupakan bagian dari komitmen BMHS dalam mendukung ketersediaan layanan kesehatan komprehensif yang menjangkau masyarakat luas di setiap fase kehidupannya mulai dari lahir hingga lansia, khususnya di wilayah BMHS beroperasi.

BACA JUGA:Diduga Penanganan Lamban Terhadap CY Pasien Kurang Gizi, Ini Langkah Keluarga...

"Akses layanan kesehatan merupakan hak fundamental yang melekat di setiap individu, dan BMHS sebagai penyedia layanan kesehatan komprehensif memiliki rasa tanggung jawab untuk mendukung akses yang mudah bagi pelayanan kesehatan masyarakat," paparnya.

Pentingnya menjaga kesehatan perempuan disadari oleh BMHS sebagai suatu hal yang esensial, terutama mengingat pentingnya peran perempuan dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Bersama RSIA Az Zahra Palembang, kami menyediakan konsultasi kesehatan gratis bagi para perempuan di Palembang.

"Lewat program pemeriksaan gratis di RSIA Az Zahra, BMHS mengambil langkah penting dalam mencetak generasi baru yang sehat, dengan memperluas akses layanan kesehatan kepada ibu dan anak di wilayah Palembang," terangnya.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Dialog Publik Empat Lembaga Negara

Sementara itu, dr. Sylvie Dewi Kusuma, Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak Az Zahra Palembang menambahkan.

“Kami telah memperhatikan betapa pentingnya akses terhadap layanan kesehatan beserta penunjangnya, dan kesehatan ibu dan anak merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan dalam prioritas penanganan," ungkapnta.

Menurutnya, kesehatan seorang ibu akan memengaruhi kesehatan janin secara langsung selama proses kehamilan.

"Lewat kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang kami adakan, kami ingin mendukung pentingnya pemeriksaan kesehatan reproduksi perempuan secara rutin, dan memperluas akses layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Palembang. Program ini merupakan langkah penting dalam mendukung kesehatan ibu dan anak," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: