Tim Rorema Studi Kelayakan Peningkatan Tipe Polsek Gelumbang

Tim Rorema Studi Kelayakan Peningkatan Tipe Polsek Gelumbang

Tim Rorena Polda Sumsel melakukan Studi Kelayakan Peningkatan Tipe Polsek Gelumbang Polres Muara Enim di Aula Polsek Gelumbang.-Foto : Febi-PALPOS.ID

Tim Rorema Studi Kelayakan Peningkatan Tipe Polsek Gelumbang

MUARA ENIM, PALPOS.ID  - Dalam rangka peningkatan tipe Polsek Gelumbang Polres Muara Enim dari sebelumnya tipe C menjadi tipe B. Tim Rorena Polda Sumsel melakukan Studi Kelayakan Peningkatan Tipe Polsek Gelumbang Polres Muara Enim di Aula Polsek Gelumbang, Selasa (8/3).

Tim Rorena Polda Sumsel  dipimpin AKBP Sinta SIK  didampingi Kompol Amalia Kartika SE SIK dan Bripda Qori Tita dan diterima langsung oleh Waka Polres Muara Enim Kompol CS. Panjaitan SE, MSi bersama Kabag Ren Polres Muara Enim Kompol Kompol A Roni Romli  dan Kapolsek Gelumbang Iptu Rendy Novriady STK SIK.

AKBP Sinta mengatakan bahwa kedatangan Tim Rorena ke Polsek Gelumbang adalah dalam rangka pelaksanaan kegiatan studi kelayakan ke satuan wilayah jajaran Polda Sumsel. Sebab Polsek Gelumbang yang diajukan untuk naik tipe B dari tipe C. Saat ini secara administrasi harus memenuhi beberapa kriteria seperti nilai komultaif dari data sistem informasi klasifikasi kesatuan kewilayahan (SIK3).

Setelah melengkapi persyaratan tersebut kemudian dilaporkan ke Kemenpan RB untuk perubahan statusnya.  "Jadi untuk naik tipe harus disiapkan dan lengkap untuk data pendukungnya," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim melalui Waka Polres Muara Enim Kompol CS Panjaitan SE MSi, menjelaskan bahwa pihaknya telah berupaya mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk kelengkapan Polsek Gelumbang dan akan berusaha semaksimal mungkin dengan menyiapkan data pendukung sehingga tipe Polsek Gelumbang bisa naik dari tipe C ke tipe B.

Sebab jika tipe Polsek naik menjadi tipe B. Maka secara pemberian pelayanan kepada masyarakat akan semakin maksimal sebagai pengayom dan pelayanan yang akhirnya situasi Kamtibmas akan lebih kondusif.
"Kalau tipe naik, tentu yang lain akan naik juga seperti jumlah personil, anggaran dan sebagainya serta pelayanan yang diberikan tentu akan lebih maksimal," tukasnya.(ozi)

Kunjungan :  Tim Rorena Polda Sumsel melakukan Studi Kelayakan Peningkatan Tipe Polsek Gelumbang Polres Muara Enim di Aula Polsek Gelumbang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id