Harjo Susmoro Motivasi Mahasiswa Untuk Jadi Generasi Unggul

Harjo Susmoro Motivasi Mahasiswa Untuk Jadi Generasi Unggul

Sekjen Dewan Ketahanan Pangan RI Beri Kuliah Umum di Unsri. --foto : ist

PALEMBANG, PALPOS.ID- Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Pangan Nasional RI Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro S.Sos.SH.MH.MTr.Opsla memberikan Kuliah Umum dengan tema "Menyiapkan Generasi Unggul Masa Depan Bangsa Demi Meningkatkan Ketahanan Nasional di Era Revolusi Industri 4.0 dilaksanakan di Graha Unsri Bukit Besar, Rabu (8/3/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor Universitas Sriwijaya. Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE, IPU., ASEAN. Eng. Para Wakil Dekan, Dosen dan mahasiswa Unsri.

Dikatakan Harjo Susmoro, kuliah umum diberikan wawasan kebangsaan dan bela negara yang memang sangat telat diberika  kepada generasi Z salah satunya kalangan mahasiswa seperti yang berlangsung di Unsri.

BACA JUGA:Disdik OKU Tingkatkan Kualitas Pendidikan Pelajar, Ini Yang Diterapkan...

" Kita harapkan Unsri mencetak generasi unggul untuk menghadapi era yang semakin kompleks dan dinamis di mana ancaman bangsa ini sudah semakin kompleks, dari segala aspek khususnya di era kemajuan teknologi untuk menghadapi khususnya tahun 2024 ini. Kita harus betul-betul mantap agar stabilitas nasional bisa diraih," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Harjo menghimbau mahasiswa untuk lebih baik fokus belajar dengan baik. Karena itu merupakan bagian dari bela negara. 

"Tugas mahasiswa adalah fokus belajar gali ilmu dengan sebaik-baiknya. Agar mereka bisa menjadi generasi yang unggul yang Pancasila," jelasnya.

BACA JUGA:5 Siswa Prioritas Penerima Bansos PIP Kemenag 2023, Berikut Penjelasannya...

Sementara di kelembagaan pendidikan mereka mampu mengembangkan ilmu pengetahuan pendidikan dengan baik. Jika ditemukan ilmu baru untuk bisa diaplikasikan di masyarakat, untuk memberikan kemanfaatan kepada masyarakat kshususnya bangsa dan negara pada umumnya. 

"Untuk menghasilkan generasi yang unggul untuk memberikan sumbangsi terhadap kebajuan bangsa Indonesia," jelasnya. 

Ketika ditanya potensi pertanian di Sumsel, Harjo menuturkan, dari hasil pengamatan untuk Sumsel mempunyai surplus di beras.

BACA JUGA:Blokir Jalan SMKN 3 Kayuagung Dibuka, Warga Leluasa Lintasi Hutan Kota

"Kita ingin pelajari sejauh mana mekanisme atau mungkin hal-hal yang dilakukan sehingga itu bisa dijadikan role model untuk secara nasional.  Bagaimana menciptakan ketahanan pangan untuk beras dan masih banyak hal lain yang bisa digali di Sumsel," ungkapnya.

Mengenai ketahanan pangan, Harjo menuturkan,ini sudah instruksi dari Presiden juga untuk kita secara bersama-sama untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: