BSB Sedang Lakukan Pembicaraan dengan Pemprov Babel Terkait Pemindahan Rekening, Ini Kata Sekper BSB...

BSB Sedang Lakukan Pembicaraan dengan Pemprov Babel Terkait Pemindahan Rekening, Ini Kata Sekper BSB...

ekretaris Perusahaan atau Sekper Bank SumselBabel atau BSB Moch Robi Hakim bicara terkait pemindahakan rekening operasional Pemprov Babel dari BSB ke BRI.-Palpos.id-Humas BSB

Pada SK tersebut juga ada penegasan Gubernur Babal agar para ASN atau PPPK atau anggota DPRD serta tenaga honorer dilingkup Pemprov Babel untuk membuka rekening BRI sebagai persiapan administrasi.

Sebab, semuanya terkait tertib administrasi pengelolaan keuangan daerah untuk menampung uang persediaan atau UP serta pembayaran gaji pegawai.

BACA JUGA:Tuan Rumah Seri Ketiga Proliga 2023, Ini Target Palembang Bank Sumselbabel

BACA JUGA:Pemkab dan DPRD OI Sepakat Ajukan Pinjaman Rp90 Miliar ke Bank SumselBabel

Terkait pemindahan rekening itu, Kepala Badan Keuangan Daerah atau Bakuda Pemprov Babel M Haris mengatakan, hal itu sudah melalui pertimbangan dan alasan tertentu.

Diantara alasan pemindahan rekening dari Bank SumselBabel atau BSB ke BRI itu, untuk meningkatkan mutu pelayanan maupun peningkatan pendapatan asli daerah atau PAD dari jasa perbankan.

Kemudian, untuk memberi kemudahan transaksi diluar daerah seiring penerapan kartu kredit pemerintah daerah atau KKPD.

Bahkan, Haris mengaku, pemindahan rekening itu biasa terjadi dan itupun dilakukan Pemprov Babel untuk kesekian kalinya.

BACA JUGA:Oknum Polres Empat Lawang Bobol ATM Bank SumselBabel

BACA JUGA:Bank SumselBabel dan Bank Jambi Bekerjasama Dukung Pembangunan di Kabupaten Batang Hari

Dimana, awalnya RKUD Pemprov Babel dikelola Bank Mandiri hingga tahun 2003. Setelah itu beralih atau pindah ke BSB hingga tahun 2005.

‘’Kemudian, rekening pindah lagi ke Bank Mandiri hingga 2008. Dan pindah lagi dari 2008 hingga Maret 2023 ke Bank SumselBabel,” jelas Haris, Sabtu 11 Maret 2023.

Setelah adanya pemindahan rekening, Haris mengimbau seluruh pegawai Pemprov Babel, baik ASN/PPPK/Honorer hingga anggota DPRD di Provinsi Babel segera buka rekening BRI.

‘’Sesuai perintah, Minggu depan semua transaksi layanan kas daerah baik administrasi maupun pembayaran uang berkaitan dana APBD akan dilakukan di BRI.

BACA JUGA:Banjir di Musi Rawas, 2 Sekolah Dasar Terendam, Ini Kata Sekretaris Disdikbud Mura...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: