Ketiga Pelaku Begal Sadis di Palembang Bersama Penadahnya Diamankan Polisi

Ketiga Pelaku Begal Sadis di Palembang Bersama Penadahnya Diamankan Polisi

Para pelaku begal bersama penadahnya saat diamankan di Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel. Foto : Abdus Salam/Palpos.Id--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Tiga komplotan begal sadis bersenjata tajam sudah beraksi puluhan kali di kawasan kota Palembang dibekuk Tim Sunyi Senyap Unit 3 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Selasa 14 Maret 2023.

Ketiga komplotan pelaku yakni Abu Hajit (28) warga Kenten, Basir ( 30) warga Bungaran 5 Ridwan (30 warga) Bungaran.

Ketiganya diamankan petugas ditempat yang berbeda - beda, Selasa 14 Maret 2023  sekitar pukul 17.00 Wib.

Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika melalui Kanit 3 Jatanras Kompol Putu mengatakan, bahwa pihaknya usai menerima informasi dari masyarakat langsung melakukan pengejaran.

BACA JUGA:Sungai Musi Makin Keruh, Warga Palembang Terancam Kesulitan Air Bersih

"Alhamdulillah ketiga komplotan pelaku begal sadis ini dengan puluhan kali beraksi dapat diringkus di lokasi yang berbeda yakni Abu Hajit (28) warga Kenten, Basir ( 30) warga Bungaran 5 Ridwan (30 warga) Bungaran," ungkapnya.

Kemudian pihaknya juga melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tiga orang merupakan penadah Widi (41), Dayat (28) Sepri (22) yang ketiganya merupakan warga Talang Jambi, Sukarami Palembang.

Lalu meringkus lagi enam orang pelaku, berserta berhasil turut menyita barang bukti berupa lima Unit kendaraan sepeda motor.

Putu menyampaikan aksi para pelaku begal sadis ini diketahui sudah berkali - kali melakukan aksinya di wilayah kota Palembang.

Dan ketiga pelaku ini juga tak segan - segan untuk melukai para korbannya dengan senjata tajam.

"Untuk modus yang digunakan para komplotan begal sadis ini mereka menedang korban hingga terjatuh mengambil sepeda motor.

BACA JUGA:Cegah Aktifitas Ngemis Meningkat Jelang Ramadhan, Satpol PP Tertibkan Anjal dan Gepeng

Namun apabila dari korban memberi perlawanan ketiga tersangka ini tak segan segan melukai korbannya.

Saat ini juga anggota kita masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap pelaku, serta juga mengumpulkan data laporan (LP) dari tersangka," beber Putu.

BACA JUGA:Gepeng dan Anjal Masih Marak di Kota Palembang, Satpol PP Belum Temukan Solusi Efektif

Sementara itu, bersama ke enam pelaku petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam jenis pisau yang kerap digunakan saat beraksi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: