Rayakan HUT ke-104, Begini Harapan Kadin DPKPB Kota Palembang...

Rayakan HUT ke-104, Begini Harapan Kadin DPKPB Kota Palembang...

Kepala DPKPB Kota Palembang, Decki, saat usai acara, Rabu (15/3/2023).--

PALEMBANG, PALPOS.ID – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota PALEMBANG memperingati HUT yang ke-104 yang bertajuk ‘Pemadam Kebakaran & Penyelamatan Tangguh, Rakyat Tumbuh, Indonesia Maju’  sejak 1 Maret 1919 – 1 Maret 2023.

Acara tersebut digelar di halaman kantor DPKPB Kota Paembang pada, Rabu (15/3/2023), dan dimeriahkan dengan berbagai macam acara.

Kepala DPKPB Kota Palembang, Decki Lenggardi menyebutkan jika rangkaian acara pada HUT ke-104 tersebut berkaitan dengan langkah penyelamatan yang dilakukan Damkar.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Dukung Enam Bahasa Daerah di Provinsi Sumsel yang Akan Direvitalisasi

BACA JUGA:Sidak ke Diamond, Wawako Minta Jual Ikan dan Buah Segar

“Hari ini kita turut memeriahkan dengan menggelar berbagai rangkaian acara, seperti aktrasi pemadaman api, demo mematikan api menggunakan karung, simulasi penyelamatan manusia dan hewan saat kebakaran, penyelamayan hewan yang terjebak atau terjepit, serta acara hiburan lainnya,” sebutnya.

Dalam hal ini Dicky berharap semua petugas di DPKPB Kota Palembang dapat bekerja lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya.

"Saya beharap para petugas agar lebih professional dalam menjalankan tugas melindungi masyarakat seperti kebakaran, banjir, dan penyelamatan lainnya," harapnya.

BACA JUGA:Stok Sembako di Palembang Aman Sampai Akhir Tahun, Warga Diminta Jangan Panic Buying

BACA JUGA:Gepeng dan Anjal Masih Marak di Kota Palembang, Satpol PP Belum Temukan Solusi Efektif

Selain itu lebih lanjut Dicky menjelaskan jika di sisi lain tugas lainnya adalah selalu sigap dalam membantu masyarakat di tengah kesulitan.

"Karena sering kita lihat, tugas Damkar ini tidak hanya semata memadamkan api saja, namun mereka juga rela berkorban, dan mengabdi setulus hati dalam tugas untuk melakukan penyelamatan," tutupnya.

Sementara itu, turut hadir Asisten III Bidang Administrasi Umum Kota Palembang, Zulkarnain mewakili Pemerintah Kota Palembang menghadiri acara HUT ke-104 DPKPB.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: