MAN 2 Lubuklinggau Lahirkan 310 Hafidz dan Terbanyak Dari Tahun Sebelumnya, Ini Kata Saipul...

MAN 2 Lubuklinggau Lahirkan 310 Hafidz dan Terbanyak Dari Tahun Sebelumnya, Ini Kata Saipul...

Kegiatan wisuda Tahfiz V dan pelepasan siswa Kelas XII di halaman MAN 2 Lubuklinggau, Senin 20 Maret 2023.-Palpos.id-

Terpilihnya Thoriq menjadi Hafidz terbaik, karena yang bersangkutan dalam memenuhi kriteria penilaian. 

"Bagaimanapun kita tidak bisa menerapkan metode tahfidzul full, karena siswa harus menyelesaikan program pembelajaran formal mereka, tetapi prosedur seperti karantina, murojaah, munaqosah kita laksanakan" jelas Saipul.

BACA JUGA:Soal Masalah Hukum Suciriti, Ini Tanggapan Ketua PN Lubuklinggau

BACA JUGA:Jaksa Pilih Jalan Damai, Ini Kata Kapolres Lubuklinggau

Ditambahkan Huzaimah, untuk pembina, MAN 2 juga menggandeng pembina dari luar dan selalu update melalui pelatihan kerjasama dengan Yayasan Tahfidz Quran Wafa Indonesia," katanya.

Sementara itu dilaksanakannya wisuda Tafidz bersamaan dengan pelepasan  siswa-siswi kelas XII, karena pada Sabtu 18 Maret 2023 merupakan hari terakhir mereka mengikuti assessment Madrasah.

Dalam kesempatan itu, Saipul juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua/wali peserta wisuda atas percayaannya menitipkan pndidikan putra-putri mereka di MAN 2 Lubuklinggau.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian  Tata Usaha Kementrian Agama H Muhammad Rais S mewakili Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Lubuklinggau, memberikan apresiasi atas capaian MAN 2 Lubuklinggau yang telah mencetak generasi hafidz  Quran. 

BACA JUGA:Waduh, Oknum Satpam PN Lubuklinggau Kuras ATM Jaksa, Begini Kronologisnya...

BACA JUGA:Pemilu di Lubuklinggau Rawan Politik Uang dan Narkoba Politik

Karena menurutnya, program Tafidz Qur'an diyakini bisa menjadi nilai plus bagi MAN 2 Lubuklinggau dalam meningkatkan mutu lulusan.

"Hafalan Qur'an tak hanya membawa kemaslahatan bagi anak di dunia namun jika diamalkan dalam perbuatan juga akan berbuah pahala," ujar Rais. 

Dia juga MAN 2 Lubuklinggau konsisten dalam menyiarkan program tahfidz Quran dan bisa menjadi inspirasi madrasah-madrasah yang lain khususnya di Kota Lubuklinggau. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: