Klenteng di Jalan Soak Simpur Dibobol Maling, Ini Nilai Kerugiannya...

Klenteng di Jalan Soak Simpur Dibobol Maling, Ini Nilai Kerugiannya...

Korban atau pelapor Junaidi saat berada di ruang penyidik Unit Pidsus Satreskrim Polrestabes Palembang.--Foto : - Abdus Salam/palpos.id -

PALEMBANG, PALPOS.ID - Klenteng Ching Pho Bio yang berada di Jalan Soak Simpur, Sukarami, Palembang, dibobol maling, Kamis kemarin 23 Maret 2023 sekitar pukul 10.00 WIB.

Atas kejadian tersebut pihak dari klenteng yakni selaku pelapor Junaidi (50) warga Jalan Sebatok, Kelurahan Ilir Timur Tiga, kota Palembang, membuat laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Sabtu (25/03/2023).

Lantaran melaporkan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) Pasal 363 KUHP.

BACA JUGA:Pria Paruh Baya Ditemukan Gantung Diri di Kebun Karet

Diketahui pihak pelapor pun mengalami kerugian uang sebanyak Rp20 juta di dalam Kotak Amal yang berada di Klenteng di tempat kejadian perkara (TKP).

Saat dimintai konfirmasi, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah melalui Kanit Pidsus, Iptu Ledi, membenarkan kejadian tersebut bahwa pelapor saat ini sudah diambil keterangan oleh pihaknya yakni berita acara pemeriksaan (BAP) di ruang penyidik Pidana Khusus (Pidsus).

"Ya benar sekali laporan dari pihak pelapor saat ini juga sudah kita terima dari SPKT, dan saat ini pelapor sudah diperiksa di ruang penyidik Unit Pidsus untuk diambil keterangannya," ungkapnya kepada palpos.id, Sabtu (25/03/2023) sekitar pukul 19.30 Wib, melalui via WhatsApp.

BACA JUGA:Tawarkan Kulkas Hasil Curian di FB, Pemuda Asal Jambi Terancam Lebaran di Penjara

Kemudian sampai saat ini pelaku masih dalam penyelidikan.

"Ya, saat ini kita bersama anggota masih dalam penyelidikan siapa pelakunya, cepat atau lambat pasti akan kita ciduk pelakunya," tutup Ledi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: