Bongkar Muat Barang Tidak Punya Aturan, Pengendara Minta Pemerintah Tindak Tegas

Bongkar Muat Barang Tidak Punya Aturan, Pengendara Minta Pemerintah Tindak Tegas

Bongkar muat yang memakan separuh badan jalan sehingga mobil yang hendak melintas harus hati-hati. Senin, 27 Maret 2023-Foto : Padri-PALPOS.ID

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID - Pengendara roda dua maupun roda empat keluhkan seringnya mobil truck yang bongkar muatan di bahu jalan di jalan lintas abubakardin pasar Tebing Tinggi sering kali sebabkan kemacetan.

Oleh karena itu, pengguna jalan meminta kepada instansi terkait agar mengatur dan menertibkan mobil yang bongkar muatan di depan toko-toko yang menimbulkan kemacetan.

" Kadangan bongkar muat di jam 3 sore, kan jam-jam itu masyarakat masih banyak yang beralulalang ke pasar. Padahal sudah ada waktu nya itu lewat jam 16.00 boleh bongkar muat". Ungkap  Yono pengendara yang melintas saat ditanyai awak media.

Masih dikatakannya, alangkah baiknya jika bongkar muatan untuk toko-toko itu dilakukan pada malam hari sehingga tidak mengganggu aktivitas orang banyak.

" Seharusnya malam saja bongkar muat itu, supaya tidak mengganggu dan menimbulkan kemacetan". Ungkapnya.

Terpisah, Rino pengendara lainnya mengungkapkan jika pemandangan bongkar muat barang itu bukanlah hal yang aneh lagi bagi dirinya. Dari dahulu kondisi bongkar muat sudah sering terjadi pada jam yang dilarang.

" Dari dulu tidak pernah teratur pasar ini, bongkar muat, mobil , ojek sembarangan semua memarkirkan kendaraannya, jalan memang kecil ditambah semakin kecil jalan ini". Ucapnya

Oleh karena itu, perlunya tidakan tegas dari pemerintah agar bongkar muat dan parkir sembarang tidak meraja rela. Dan aktivitas laju kendaraan lancar tanpa ada kemacetan.

" Sesekali pemerintah itu berikan tindakan tegas, seperti menyita mobil yang bongkar muat yang bukan pada waktunya, mengempeskan ban kendaraan yang parkir sembarangan, agar bisa menimbulkan efek jerah bahi oknum yang nakal". Tuturnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id