Wah! Ada Bansos Beras Telur dan Daging untuk Ibu Hamil dan Balita, Cek Penerima di Cekbansos.kemensos.go.id

Wah! Ada Bansos Beras Telur dan Daging untuk Ibu Hamil dan Balita, Cek Penerima di Cekbansos.kemensos.go.id

Bansos PKH Tahap 2 cair April hingga Rp2.7 juta, dan ini syarat dan kriteria penerima bantuan PKH.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Yakni bansos akan disalurkan melalui Kantor Pos Indonesia, terutama untuk wilayah terdepan, terluar dan terpencil atau 3T.

Kemudian, bansos ini juga bisa diantar langsung ke rumah penerima manfaat yakni ibu hamil atau balita.

BACA JUGA:Berkah Ramadhan! Pemilik KTP-KK Dengan Ciri-Ciri Ini Bakal Terima 3 Bansos, Simak Penjelasannya..

BACA JUGA:Bansos PIP Kemdikbud Cair April 2023, Buruan Cek Nama Siswa Penerima Bantuan...

Dan yang ketiga, bansos akan didrop ke kantor desa atau kelurahan setempat, dan perangkat desa yang bagikan kepada penerima manfaat.

Untuk mengetahui apakah anda sebagai penerima manfaat bansos tambahan atau tidak, bisa dicek di link cekbansos.kemensos.go.id.

Diberitakan Palpos.id sebelumnya, bulan Maret 2023 sudah diujung, pencairan Bansos 2023 mulai dikucurkan jelang ramadan.

Untuk itu cek penerima bansos Rp2.4 juta per tahun di link cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:7 Bansos 2023 Cair Bulan Ramadan, Serta Apa Penyebab KPM Belum Bisa Cairkan Bansos...

BACA JUGA:Ini Cara Daftar KPM Bansos 2023 Terbaru dari Kemensos RI, Serta Cek Penerima Bansos Secara Online...

Tujuannya bagi KPM atau Keluarga Penerima Manfaat bisa mengetahui apakah dirinya masih sebagai penerima bansos atau sudah dihapus.

Sebab, pencairan bansos itu tergantung dengan Dinas Sosial atau Dinsos masing-masing kabupaten/kota dan tak tentu tanggalnya.

Untuk bansos 2023 cair jelang ramadan itu, yakni Bansos PKH, BPNT, Kartu Prakerja, KIS PBI JK gratis, Bansos PIP Kemdikbud dan Bansos PIP Kemenag.

Sementara untuk bansos PKH sendiri terdiri dari ibu hamil atau masa nifas, anak usia dini, anak sekolah, BLT Dana Desa atau BLT Kemiskinan Ekstrem, bansos lansia, hingga bansos penyandang disabilitas.

BACA JUGA:7 Daerah Ini Lebih Dulu Dapat Bansos Beras, Ayam dan Telur di Ramadhan 1444 H, Cek Daerah Kamu Termasuk Nggak?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: