Pengguna Jalan di OKU Dicegat Polisi, Ternyata Untuk Dapatkan Ini..

Pengguna Jalan di OKU Dicegat Polisi, Ternyata Untuk Dapatkan Ini..

Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah membagikan takjil kepada pengguna jalan menjelang berbuka puasa.-Foto : Eco-PALPOS.ID

BATURAJA, PALPOS.ID- Jajaran Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), mencegat pengguna jalan yang melintas di simpang empat Jembatan Ogan, Kelurahan Sukajadi untuk diberikan takjil sebagai menu berbuka puasa.

Wakapolres OKU, Kompol Farida Aprillah, Kamis (30/3) mengatakan, pembagian takjil ke pengguna jalan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk berbuka puasa.

"Kegiatan bakti sosial ini sengaja kami lakukan menjelang berbuka puasa," katanya.

Sebanyak 300 kotak takjil yang disiapkan tersebut dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang melintas serta pangkalan ojek di sekitar simpang empat Jembatan Ogan 2, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur.

Dia menjelaskan, kegiatan bakti sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian jajaran kepolisian setempat terhadap pengguna jalan yang masih beraktivitas menjelang berbuka puasa.

"Pembagian takjil gratis ini juga merupakan sarana silaturahmi Polres OKU dengan masyarakat yang diharapkan dapat mempererat hubungan kedekatan selama puasa Ramadhan tahun ini agar terus terjalin dengan baik," ujarnya.

Ia berharap ratusan kotak takjil yang dibagikan tersebut dapat sedikit membantu masyarakat yang masih beraktifitas untuk sekedar berbuka puasa.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres pun mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi kejahatan di jalan raya serta mematuhi peraturan lalulintas.

Menurut dia, tingkat kejahatan di jalan raya biasanya meningkat menjelang lebaran sehingga kewaspadaan harus ditingkatkan agar masyarakat tidak menjadi korbannya.

Jika melakukan transaksi di perbankan dalam jumlah yang besar, masyarakat diharapkan tidak ragu untuk meminta bantuan polisi supaya dilakukan pengawalan.

"Jajaran Polres OKU siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk mengawal transaksi di perbankan untuk mengantisipasi aksi kejahatan yang biasanya marak terjadi menjelang lebaran," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id