DPRD Terima Jawapan Bupati Panca Terkait Pandangan Fraksi-Fraksi soal LKPJ tahun 2022

DPRD Terima Jawapan Bupati Panca Terkait Pandangan Fraksi-Fraksi soal LKPJ tahun 2022

Bupati Ogan Ilir Ketika Menyampaikan Jawaban Atas Pandangam Fraksi-Fraksi DPRD Ogan Ilir-Foto : Istimewa-PALPOS.ID

INDRALAYA,PALPOS.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Ogan Ilir gelar rapat paripurna IV tahun sidang 2023.

Dengan agenda tentang penyampaian jawaban dan penjelasan bupati Ogan Ilir. Terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Ogan Ilir tentang laporan pertanggunghawaban tahun anggaran 2022.

Berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Ogan Ilir, di KPT Tanjung Senai. Senin, 3 Maret 2023.

Ketua pimpinan DPRD Ogan Ilir, Suharto HS hadir didampingi wakil ketua I, Wahyudi ST memimpin jalannya rapat bersama beberapa anggota dewan lainnya.

Hadir Juga Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar juga hadir langsung bersama OPD, juga Forkopimda terkait lainya.

Bupati P menyampaikan jawaban dan penjelasan atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD OI.


 "Ucapan terima kasih dan apresiasi kami berikan terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD kabupaten DPRD Ogan Ilir. Atas total pengantar laporan keterangan pertanggungjawaban tahun Anggaran 2022," kata Bupati dalam pidatonya.

Hal itu kata bupati adalah sebuah langkah mengkritisi, menilai dan mengevaluasi jalanya Perintahan di Kabupaten Ogan Ilir.

Sehingga output serta sasaran dari setiap kegiatan yang telah terprogram dapat dilakukan evaluasi untuk perbaikan pemerintahan ke depanya.

Bupati Panca kemudian menjawab satu persatu pandangan  umum praksi-fraksi DPRD Ogan Ilir tersebut.

Panca mengajak seluruh elemen untuk bahu membahu-membahu membangun Kabupaten Ogan Ilir khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Terkait pembangunan infrastruktur, kedepan kami akan meningkatkan peran serta pemerintah desa dalam mengatasi berbagai permasalahan di desa. Sehingga tidak ada lagi desa yang terbelakang dan kurang berkembang karena tidak adanya akses infrastruktur," terang Panca.

Menanggapi masukan partai Golkar terkait realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang merupakan salah satu barometer keberhasilan pembangunan daerah, Bupati Panca mengatakan terus berupaya mengoptimalkan seluruh sektor pemunggut pajak dan sektor penghasil PAD lainya.

"Untukitu, kami akan bekerja lebih keras dengan membuat langkah-langkah inovatif dan kreatif. Terutama dalam hal menggali potensi PAD," bebenya Panca.

Kemudian, terkait permasalahan yang dihadapi pemkab OI dalam penyerapan pada anggaran tahun 2022 jauh dari nilai yang ditargetkan.

Hal itu kata Bupati didasari oleh belum maksimalnya perintah serta pembinaan terhadap objek-objek pajak, maupun retribusi daerah.

Selain itu juga masih kurangnya koordinasi antar perangkat daerah dalam pelaksanaan fungsi masing-masing.

"Kedepan pemerintah akan terus memperbaiki dan mengevaluasi permasalahan-permasalahan yang ada agar pada kegiatan 2023 menjadi catatan yang harus dimininalisir dan yang kurang dapat di tingkatkan," tutupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id