Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Efektif, Pemkot Prabumulih Gelar Asistensi Evaluasi Jabatan OPD 2025
Asisten 3 setda kota prabumulih, Drs Amilton (paling kiri) saat menghadiri pembukaan asistensi evaluasi jabatan OPD kota Prabumulih tahun 2025.-Foto:dokumen palpos-
PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, dan adaptif terhadap perkembangan zaman, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Prabumulih menyelenggarakan kegiatan Asistensi Evaluasi Jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Prabumulih Tahun 2025.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Prabumulih, Drs Amilton, dan dihadiri oleh seluruh perwakilan dari OPD di lingkungan Pemkot Prabumulih.
Selain itu, turut hadir narasumber dari Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan, yang memberikan arahan teknis serta pendampingan langsung dalam proses asistensi dan evaluasi jabatan.
Dalam sambutannya, Asisten III Setda Prabumulih, Drs. Amilton, menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan asistensi dan evaluasi jabatan ini merupakan langkah strategis yang sangat penting untuk memastikan sistem birokrasi di Kota Prabumulih berjalan sesuai dengan prinsip efektivitas, efisiensi, dan akuntabilitas.
“Evaluasi jabatan merupakan instrumen penting untuk memastikan bahwa struktur organisasi perangkat daerah berjalan sesuai kebutuhan dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
Kita ingin setiap jabatan benar-benar memiliki peran dan fungsi yang optimal,” tegas Amilton.
Menurutnya, pelaksanaan evaluasi jabatan tidak hanya sekadar menilai atau memeriksa kesesuaian posisi di setiap OPD, tetapi juga untuk memastikan bahwa struktur organisasi yang ada mampu menjawab tuntutan pelayanan publik yang semakin kompleks dan dinamis.
Kegiatan Asistensi Evaluasi Jabatan OPD ini menjadi momentum penting bagi Pemerintah Kota Prabumulih untuk menata dan menyempurnakan struktur organisasi di seluruh perangkat daerah.
BACA JUGA:Baru Tiga Bulan Keluar Penjara, Residivis Curanmor Asal Pali Ditangkap Tim Elang Muara di Muara Enim
BACA JUGA:Wujudkan Kota Bersih, Pemkot Prabumulih Gandeng PLN Bangun Fasilitas 3R Ramah Lingkungan
Melalui asistensi ini, setiap unit kerja didorong untuk meninjau kembali struktur jabatan, beban kerja, serta efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi (tupoksi) di masing-masing OPD.
“Semoga melalui asistensi ini, kita dapat menghasilkan rekomendasi formasi jabatan yang tepat, agar organisasi perangkat daerah semakin dinamis dan adaptif terhadap tantangan zaman,” lanjut Amilton.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber:


