Tinjau Tol IndraPrabu, Ridho Yahya : Insya Allah Siap Dilintasi

Tinjau Tol IndraPrabu, Ridho Yahya : Insya Allah Siap Dilintasi

Walikota Prabumulih H Ridho Yahya MM saat diwawancarai disela-sela kegiatan meninjau jalan tol indralaya prabumulih, Selasa (04/4).Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH,PALPOS. ID- Untuk menunjang arus mudik lebaran 2023, pemerintah pusat rencananya akan membuka fungsional Jalan Tol Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) pada 15 April 2023 mendatang.

Terkait rencana itu, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM melakukan peninjauan langsung ke Jalan Tol Indralaya-Prabumulih tersebut, Selasa (04/4) sekitar pukul 11.30 WIB.

“Saya mau mengecek langsung karena banyak warga Kota Prabumulih dan kabupaten tetangga khususnya yang selama ini lewat Prabumulih, banyak bertanya kepada saya, pak wali pak wali benar sudah bisa dilewati makanya kita melakukan pengecekan,” ungkap Ridho Yahya ketika dibincangi disela-sela kegiatan peninjauan Jalan Tol Prabumulih-Indralaya.

Berdasarkan hasil peninjauan tersebut sambung Ridho, ada sekitar lima titik yang masih dalam proses pengerjaan. “Tapi saya yakin (selesai) karena lima titik itu dikerjakan oleh perusahaan yang berbeda-beda,” ujarnya.

Lebih lanjut pria yang digadang-gadang akan maju sebagai calon gubernur Sumsel pada Pilgub 2024 mendatang ini menuturkan, berdasarkan pantauannya jalan tol tersebut nantinya hanya digunakan satu jalur yakni sebelah kanan saja.

Masih kata Ridho, bagi masyarakat dari Palembang yang menggunakan jalan tol tersebut nantinya akan keluar di exit Tol Desa Karangan. “Nanti keluar pintu tol kalau ke kiri itu mengarah ke OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.

Sedangkan ke kanan, itu ke Prabumulih, Pali, Muara Enim, Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang,” bebernya.

Pada kesempatan itupula, orang nomor satu di Kota Prabumulih ini mengimbau kepada masyarakat yang melintas di Jalan tol Indralaya-Prabumulih untuk berhati-hati dalam berkendaraan.

“Insya Allah siap dilintasi 15 April mendatang, hanya saja harus hati-hati karena jalannya belum maksimal karena masih tahap penyelesaian dan difungsionalkan hanya untuk mudik lebaran. Disini juga disiapkan rest area untuk istirahat dan buang air kecil serta salat, tadi saya sudah lihat langsung,” imbuhnya seraya menuturkan nantinya jalan tol tersebut akan dibuka hanya siang hari saja. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: