Salurkan BLT DD Tahap Pertama, Ini Pesan Kades Paidun Kepada KPM

Salurkan BLT DD Tahap Pertama, Ini Pesan Kades Paidun Kepada KPM

Camat Suak Tapeh, Pendamping Desa dan BPD, dalam penyaluran BLT-DD dengan kategori keluarga miskin ekstrim tersebut, setiap KPM menerima bantuan total sebesar 900 ribu rupiah, untuk 3 bulan pertama dan 300 ribu perbulannya. -Foto : Son-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID - Bertempat di Kantor Desa Meranti Kecamatan Suak Tapeh, sebanyak 64 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Meranti, terima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2023, Selasa (4/4/23).

Dihadiri langsung Camat Suak Tapeh, Pendamping Desa dan BPD, dalam penyaluran BLT-DD dengan kategori keluarga miskin ekstrim tersebut, setiap KPM menerima bantuan total sebesar 900 ribu rupiah, untuk 3 bulan pertama dan 300 ribu perbulannya.  

Kades Paidun dalam sambutanya membuka penyaluran BLT-DD menyampaikan, Sebelumnya pihaknya bersama BPD telah melakukan  Musyawarah Desa Khusus (Musdesus), untuk menentukan dan validasi data warga kurang mampu yang terkategori miskin ekstrim, dimana setelah dilakukan verifikasi ditetapkan sebanyak 64 KPM sebagai penerima BLT-DD tahun 2023.

Untuk tahap pertama BLT-DD tahun 2023, hari ini telah kami salurkan dimana masing-masing KPM, untuk perbulan menerima sebesar 300 ribu rupiah dan total selama 3 bulan berjumlah 900 ribu rupiah. Semoga di bulan suci ramadhan ini yang menerima bantuan tersebut dapat di manfaatkan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari, sampainya.

Sementara itu Camat Suak Tapeh Bambang Setiadi mengungkapkan, Pada tahun 2023 ini untuk KPM BLT-DD kriterianya untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, Sesuai dengan Permendes Nomor 8 Tahun 2022 Tentang Prioritas Dana Desa Tahun 2023.

Untuk Kriteria KPM BLT DD itu salah satunya yakni untuk Keluarga miskin berdomisili di desa,  katagori miskin ekstrem, terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun, Kepala Keluarga Tunggal dan terdapat anggota keluarga disabilitas, terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id