Ratusan Warga Baturaja Serbu Pasar Murah

Ratusan Warga Baturaja Serbu Pasar Murah

Pemkab OKU menggelar pasar murah Ramadhan 1444 Hijriyah di Taman Kota Baturaja.--Foto : Eko

BATURAJA - Ratusan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menyerbu pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat di Taman Kota Baturaja untuk berburu barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Menurut Yati, salah seorang ibu rumah tangga warga Baturaja, Rabu (4/4) mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah dapat membeli bahan kebutuhan pokok seperti beras dengan harga lebih murah dari pasaran.

"Khususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah sangat terbantu di tengah lonjakan harga sembako di pasaran menjelang Lebaran seperti sekarang ini," katanya.

Dalam pasar murah ini tersedia paket sembako berupa 5 kilogram beras kualitas medium dan satu liter minyak goreng kemasan merek Fortune yang dijual seharga Rp60.000/paket. "Ada juga daging sapi beku yang hanya dijual Rp80.000/kilogram," kata dia.

BACA JUGA:Kejari OKU Gelar Pasar Murah Sambut Ramadhan

Ia berharap operasi pasar murah tersebut dapat digelar secara berkelanjutan agar masyarakat dapat terbantu di tengah lonjakan harga kebutuhan pokok di pasaran menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Sementara, Kepala Disperindag Kabupaten OKU, Lukman Hakim menambahkan, pasar murah Ramadhan 1444 H ini dilaksanakan bedasarkan intruksi Kementrian Dalam Negri untuk mengendalikan inflasi pasca pandemi COVID-19 melanda di daerah itu.

”Hal ini bertujuan untuk mambantu meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari di tengah lonjakan harga kebutuhan pokok di pasaran khususnya pada momen bulan suci Ramadhan," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan sejumlah badan usaha dan Perum Bulog yang ikut partisipasi dalam menyukseskan pasar murah Ramadhan 1444 H tahun 2023.

BACA JUGA:Disperindag OKU Sidak Pasar Jelang Ramadhan, Ini Gunanya...

Dalam pasar murah tersebut, lanjut dia, Perum Bulog menyediakan sebanyak 200 paket sembako dan 300 kilogram daging beku yang dijual untuk masyarakat umum dengan harga terjangkau.

Selain itu, badan usaha seperti Sumatra Megamart juga menyediakan 500 paket sembako, UB Mart 500 paket sembako, dan Hypermart sebanyak 2 ton daging sapi beku.

"Pelaksanaan pasar murah digelar hanya hari ini mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Untuk kedepan pasar murah Ramadhan 1444 H akan dilaksanakan kembali di Taman Kota Baturaja pada 13 April 2023 atau menjelang lebaran," ujarnya. (len)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: