Kawal Proyek Strategis Dan Pendampingan Hukum, Bupati Gait Kejari Ogan Ilir

Kawal Proyek Strategis Dan Pendampingan Hukum, Bupati Gait Kejari Ogan Ilir

Keterangan Pers Bupati Bersama Kejari Ogan Ilir-Foto : Isro-PALPOS.ID

INDRALAYA, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir melakukan penjanjian kerjasama atau MOU dengan Kejaksaan Negri (Kejari) Ogan Ilir.

Penandatangan MUO antar kedua Instansi negara tersebut dilakukan di Ruang Rapat Bupati, Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya. Rabu, 5 April 2023.

Dikatakan Kepala Kejari Ogan Ilir Nur Surya, Perjanjian itu berkaitan dengan pendampingan hukum dan pengamanan proyek strategis nasional yang ada di Ogan Ilir.

"Juga, MOU dengan salah satu OPD terkait permasalahan aset Pemkab OI yang perlu di tertipkan," katanya

Selanjutnya, Selaku jaksa yang juga pengacara di Kabupaten Ogan Ilir, pihaknya menunggu sikap dan arahan terkait permasalahan hukum sebagai elementasi dari MOU nantinya.

Sementara Itu, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengungkapkan kerjasama tersebut dalam rangka untuk penyelamatan keuangan negara dalam kegitan fisik atau non fisik.

"Agar kedepan dalam penyelenggaraan, pendampingan hukum, pengacara negara, peningkatan PAD dan berbagai hal, dapat dilakukan secara maksimal," ungkap Panca.

Salah satu contohnya kata Panca peningkatan pemungutan pajak PBB atau penertipan terhadap prusahaan-prusahaan yang HGU-nya telah habis.

"Saya menugaskan seluruh OPD, sebagaimana di sampaikan kejari apa yang menjadi hambatan OPD segera dikoordinasikan dengan Kejari dan pengacara negara," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id