Menjelang Buka Puasa Remaja Masjid Baitul Ihkwan Kelurahan Kupang Bagi Bagi Takjil

Menjelang Buka Puasa Remaja Masjid Baitul Ihkwan Kelurahan Kupang Bagi Bagi Takjil

remaja masjid baitul ikhwan Kelurahan Kupang Membagikan takjil kepada pengendara yang melintas, Minggu, 09 April 2023-Foto : Padri-PALPOS.ID

EMPAT LAWANG, PALPOS,ID - Menyemarakan Ramadan dengan semangat berbagi terhadap sesama, dilakukan Remaja Masjid Baitul Ihkwan Kelurahan Kupang, dengan membagikan takjil berbuka puasa di jalanan Lintas Tebing Tinggi -Talang Padang Kabupaten Empat Lawang, Minggu 9 April 2023.

Pembina Remaja Masjid Baitul Ikhwan Tuaji Kelurahan Kupang mengatakan giat bagi-bagi takjil yang dilakukan para remaja masjid tersebut, untuk menumbuhkan rasa empati terhadap sesama.

" Sehingga dengan kebersamaan yang terjalin dalam kegiatan tersebut, semakin menguatkan solidaritas remaja masjid". Ungkapnya

Selain itu, melalui aksi bagi-bagi takjil yang dilakukan pihaknya menjelang waktu berbuka puasa tersebut, dapat pula dijadikan ajang untuk menyampaikan syiar dan pesan damai Ramadan kepada masyarakat.

Pihaknya juga mengemukakan bahwasanya bisa saja, ada yang melintas di tengah perjalanan dan harus menempuh perjalanan jauh, tetapi sudah waktunya berbuka.

" Untuk itu dengan momen yang baik ini, mereka yang berpuasa bisa singgah untuk membuka puasanya sejenak jika sudah tiba waktu berbuka, baru kemudian melanjutkan perjalanan kembali". Tuturnya Tauji

Diterangkan lagi, Aksi yang kami lakukan dengan mengerahkan remaja masjid untuk membagikan takjil, yang telah dipersiapkan di seputaran Jalan Lintas Depan Masjid Baitul Ihkwan Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Ia menyebutkan, jumlah remaja masjid yang terlibat dalam pembagian takjil sebanyak 30 (Tiga Puluh) orang dengan membagikan takjil berupa Makanan, dan minuman.

" Harapan kami kegiatan ini tak sebatas sampai di sini, dan ke depannya bisa melakukan hal serupa di lokasi berbeda tetapi tentu dengan semangat yang sama". Tutupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id