Detox Tubuh Dengan Kelapa Muda Begini Caranya ini

Detox Tubuh Dengan Kelapa Muda Begini Caranya ini

Kelapa muda atau sering disebut dengan Dogan.-Foto : Yati-PALPOS.ID

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID.- Kelapa muda atau sering disebut dengan Dogan. Langsung kebayangkan gimana segernya minum air kelapa muda saat matahari terik. Eeeemmm  nikmat.

Air kelapa muda ternyata bukan semata-mata dikenal karena kesegaran airnya. Apalagi jika air kelapa muda ini dibuatkan es Dogan.

Subhanallah, langsung menelan air ludah kan ngebayangnya. Suuuttt masih bulan Ramadhan, ntar batal loh, he he he.

Air kelapa juga dipercaya sebagai detox terbaik untuk tubuh. Sudah sejak lama juga air kelapa  murni dipercaya sebagai pengganti ion tubuh.

Nah bagaimana mendapatkan manfaat optimal dari  air kelapa sebagai detox untuk tubuh. Ternyata bukan dijadikan es mala muda yang dicampur susu dan sirup atau aneka es kelapa muda lainnya.

Untuk mendapatkan manfaat secara optimal kamu bisa mengunakan cara ini. Seperti yang sudah dijelaskan dalam akun tiktok herbal sehat.

Pertama-tama, kamu ambil kelapa muda, lalu dikupas bagian atasnya. Kemudian bakar kelapa muda tersebut dengan api hingga air kelapanya mendidih. Lalu lobangi bagian atas masukan 2 ruas jahe, gula Jawa/aren, sejumput garam, madu  dan serai aduk sampai merata.

Minum air kelapa tersebut selagi hangat, dan rasakan manfaatnya. Selamat mencobanya di rumah dan rasakan manfaatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id