Bansos BPNT Tahap 2 Sudah Cair, PT Pos Indonesia Dapat Tambahan 4.5 Juta KPM Disalurkan Setelah Lebaran

Bansos BPNT Tahap 2 Sudah Cair, PT Pos Indonesia Dapat Tambahan 4.5 Juta KPM Disalurkan Setelah Lebaran

Bansos BPNT Tahap 2 sudah cair. Selain bansos BPNT tahap 2, bansos PKH tahap 2 juga cair April ini.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

JAKARTA, PALPOS.ID – Bantuan Sosial Bantuan Pangan Non Tunai atau Bansos BPNT Tahap 2 sudah cair sejak Senin 17 April 2023.

Adapun PT Pos Indonesia memiliki target untuk menyalurkan Bansos BPNT Tahap 2 sebelum lebaran idul fitri kepada 3.2 juta KPM atau Keluarga Penerima Manfaat.

Bahkan, PT Pos Indonesia juga mendapat tugas baru dari Kemensos RI berupa tambahan 4.5 juta KPM yang akan disalurkan setelah hari raya idul fitri.

Selain Bansos BPNT Tahap 2, PT Pos Indonesia juga menyalurkan Bansos PKH Tahap 2 secara berbarengan. Kemudian, ada juga penyaluran bansos beras atau bansos pangan.

BACA JUGA:PT Pos Indonesia Salurkan Bansos BPNT Tahap 2 Kepada 3.2 Juta KPM, Penerima BPNT Dapat Rp400 Ribu...

BACA JUGA:Bansos BPNT Tahap 2 Tidak Cair, KPM Bisa Lapor ke Sini Ya...

Untuk Bansos BPNT Tahap 2 disalurkan Rp400 ribu yang diterima KPM atau Rp200 ribu per bulan. Yakni bantuan BPNT untuk periode Maret dan April 2023.

Sementara untuk Bansos PKH Tahap 2 setiap KPM akan menerima bantuan Rp900 ribu atau Rp300 ribu per bulan. Yakni periode April Mei dan Juni 2023.

Demi membantu KPM yang merupakan masyarakat miskin atau rentan miskin dan terdaftar di DTKS, maka PT Pos Indonesia akan menyalurkan bantuan hingga H-1 lebaran.

Hal itu diperkuat dari keterangan di kanal youtube Lisvika Channel ditayangkan Minggu 16 April 2023. Dimana, menjelaskan bahwa penyaluran bansos BPNT Tahap 2 kepada 3.2 juta KPM.

BACA JUGA:PT Pos Indonesia Salurkan Bansos BPNT Tahap 2 Sebelum Lebaran, Ini Jumlah KPM Penerima BPNT

BACA JUGA:Mantab!!! BPNT Tahap 2 Cair Bareng Bansos Beras, Cek Namamu Sebagai Penerima Bansos BPNT...

Serta PT Pos Indonesia mengakui penyaluran bansos sudah mencapai 80 persen pada Sabtu 14 April 2023. Dan semua bantuan kepada 3.2 juta KPM akan selesai disalurkan sebelum lebaran ini.

Diberitakan Palpos.id sebelumnya, PT Pos Indonesia salurkan bansos BPNT tahap 2 sebelum lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: