Datangi SPBU Tol Lampung, Menteri ESDM dan Dirut Pertamina Patra Niaga Pastikan Kebutuhan BBM Aman Saat Mudik

Datangi SPBU Tol Lampung, Menteri ESDM dan Dirut Pertamina Patra Niaga Pastikan Kebutuhan BBM Aman Saat Mudik

Menteri ESDM dan Dirut Pertamina Patra Niaga Tinjau SPBU Tol Lampung. Foto ist--

Lampung, Palpos.ID - Guna memastikan kesiapan dan ketersediaan BBM selama ramadhan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif didampingi Kepala BPH Migas, Erika Retnowati, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih, melakukan kunjungan ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di ruas tol trans sumatera.

Pada kunjungan tersebut, Menteri ESDM, Arifin Tasrif, memastikan tidak ada kendala dalam ketersediaan BBM di SPBU-SPBU, terutama kepadatan kendaraan diwaktu tengah malam tetap harus diantisipasi oleh Pertamina.

"Kita ingin memastikan SPBU-SPBU disepanjang ruas jalan tol trans sumatera ini jumlahnya cukup dan kita minta penguatan supaya jangan sampai ada yang kekurangan," Kata Arifin.

BACA JUGA:Pertamax Series Jadi Andalan, Pertamina Himbau Penggunaan Uang Pas dan Cashless Saat isi BBM

Selama masa satgas Rafi 2023 untuk wilayah Lampung konsumsi jenis gasoline diprediksi mengalami peningkatan sebesar 33% dan untuk gasoil diprediksi tidak ada perubahan signifikan.

Pertamina Patra Niaga Sumbagsel memastikan kesiapan pelayanan dengan menyiapkan layanan tambahan BBM di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama, berupa 87 SPBU Siaga, 309 Agen Siaga & 5540 Outlet Pangkalan LPG Siaga, 5 Unit Kiosk Pertamina Siaga, 15 Unit Motorist, dan 16 Unit Mobil Tanki standby.

Untuk wilayah Lampung terdapat layanan tambahan yang disiagakan diantaranya 9 SPBU di jalur Tol Trans Sumatera, 3 Unit KiosK di jalur Tol Trans Sumatera, 6 SPBU Kantong serta terdapat 15 Unit Motoris atau Pertamina Delivery Service (PDS).

BACA JUGA:Perkuat Jaringan Mudik, XL Axiata Hadirkan Posko Mudik

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution juga kembali menegaskan bahwa ketahanan stok BBM, LPG serta Avtur di Sumatera Bagian Selatan dalam keadaan aman dan akan dioptimalisasikan jelang puncak arus mudik lebaran ini. 

"Melalui Satgas RAFI (Ramadan Idul fitri) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel berkomitmen memenuhi kebutuhan energi para pemudik baik pada arus mudik maupun arus balik nanti, sehingga konsumen tidak perlu khawatir, namun kami juga senantiasa menghimbau pemudik untuk dapat mengisi penuh tangki kendaraannya di titik awal keberangkatan untuk meminimalisir potensi antrean pengisian BBM di sejumlah rest area," terang Alfian. 

Untuk kemudahan seputar informasi layanan Pertamina terdekat dari lokasi anda atau maupun kendala layanan seputar produk BBM dan LPG, konsumen dan masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau aplikasi di MyPertamina. (nik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: