Permudah Masyarakat Melintas, Pemdes Pelajau Ilir Lakukan Gotong Royong Perbaiki Jalan

Permudah Masyarakat Melintas, Pemdes Pelajau Ilir Lakukan Gotong Royong Perbaiki Jalan

Pemdes Pelajau Ilir bersama perangkat saat melakukan penambalan jalan yang berlobang -Foto : Son-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID- Belum adanya perbaikan dari dinas terkait, sebagai upaya mempermudahkan masyarakat melintas Pemerintah Desa Pelajau Ilir Kecamatan Banyuasin III, lakukan gotong royong penambalan jalan berlobang dan tergenang air yang menuju desanya, Kamis (27/4/23).

Bersama perangkat, linmas, RT, LPM dan BPD, penambalan jalan yang berstatus milik pemerintah Kabupaten tersebut, dilakukan Pemdes Pelajau Ilir karena akses jalan tersebut keseharianya selalu dilalui masyarakat dari 3 Desa.

Kepala Desa Pelajau Ilir, Nur Muhamad kepada PALPOS.ID mengatakan, Kegiatan gotong royong itu diakuinya memang rutin pihaknya lakukan, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, baik dalam lingkungan pemungkimanan maupun akses jalan menuju desa.

Untuk hari ini kita seganja lakukan penambalan jalan yang menuju desa, karena saat ini sudah banyak terdapat lobang dan sering tergenang air. Sehingga sering dikeluhkan masyarakat karena selain keseharianya jalan itu dilalui masyarakat desanya, akses jalan tersebut juga dilalui masyarakat desa rimba alai dan desa ujung tanjung juga, terangnya.

"Dengan telah dilakukan penambalan dengan material seandainya tersebut, harapan kami semoga dapat mempermudah masyarakat melintas dan kepada Pemerintah Kabupaten atau dinas terkait, kiranya ada solusi perbaikan terkait jalan menuju desa kami ini," ungkapnya.

Karena selain kondisi jalan yang sudah banyak berlobang, harapan pihaknya juga kiranya ada bantuan pemasang lampu jalan. Mengingat kondisi jalan itu sering dilalui masyarakat, kiranya dengan adanya lampu jalan dapat lebih mempermudah masyarakat untuk keluar masuk desa, harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id