Kapolres Turut Berduka Cita Atas Kepergian Kepsek Korban Kecelakaan

Kapolres Turut Berduka Cita Atas Kepergian Kepsek Korban Kecelakaan

Kapolres Musi Rawas atau Mura AKBP Danu Agus Purnomo, turut berduka cita atas meninggalnya Yuharto (35), korban laka lantas di depan SPBU Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti-Foto : Yati-PALPOS.ID

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID.- Kapolres Musi Rawas atau Mura AKBP Danu Agus Purnomo, turut berduka citatas meninggalnya Yuharto (35), korban laka lantas di depan SPBU Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti, Selasa 2 Mei 2023.

"Kami menyampaikan duka cita yang mendalam khususnya kepada pihak keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini," ungkapnya usai pelepasan jenazah korban dari rumah duka di Komplek Perumahan Pesona Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau menuju Desa Prabumulih II Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Mura, Selasa 2 Mei 2023.

Menurut Danu, kecelakaan ini adalah musibah yang memang tentunya tidak ingin ada orang yang terkena musibah itu. Dia juga berjanji akan menangani masalah tersebut sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

"Jadi tidak kami memandang melihat siapapun itu juga, tentunya kami akan melakukan proses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tegas Danu.

Saat ini pihaknya juga telah mengamankan pihak yang satu lagi. "Kecelakaan ini melibatkan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua," ujar pamen dengan dua melati dipundaknya ini.

Dipastikan Danu, proses pemeriksaan dilapangan,  olah Tempat Kejadian Perkara atau TKP yang dipimpin langsung Kasat Lantas menjadi dasar pihaknya untuk melakukan proses lebih mendalam.

Terpisah Ade Inayat salah satu kerabat korban, mengatakan bahwa karena korban berasal dari Desa Prabumulih Dusun II, dan atas dasar kesepakatan keluarga jenazah korban akan dikebumikan di kampung halamannya Desa Prabumulih.

"Dia memang tinggalnya di sini (Lubuklinggau) tapi asalnya dari Prabumulih, jadi kesepakatan keluarga dikuburnya disana," ujar Ade Inayat.

"Tadinya orang tuanya mau ke Linggau, tapi karena korban akan dikubur di Dusun jadi kami minta orang tuanya menunggu saja disana karena kami yang akan membawa jenazahnya pulang kesana," ungkapnya.

Tadinya, lanjut Ade, dari rumah sakit jenazah korban hanya mampir sebentar di  rumahnya, lalu mau langsung dibawa ke Desa Prabumulih. "Tetapi ternyata lumayan lama, karena ada upacara pelepasan dari Bupati dan juga ada Kapolres yang datang," pungkasnya.

Sementara itu Pantauan Palpos.id di rumah duka Komplek Perumahan Pesona, upacara pelepasan jenazah korban dipimpin langsung oleh Bupati Mura Hj Ratna Mahmud yang didampingi Ketua TP PKK H Riza Novianto Gustam, sekitar pukul 12.20 WIB.

Acara pelepasan itu dihadiri langsung Kapolres Lubuklinggau AKBP Danu Agus Purnomo. Beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah atau OPD di lingkungan Pemkab Mura,  serta rekan-rekan sejawat korban sesama guru di Mura. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id