Kapolres OKU Ajak Masyarakat Patuhi Aturan Tertib Berlalulintas

Kapolres OKU Ajak Masyarakat Patuhi Aturan Tertib Berlalulintas

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono--

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono

BATURAJA, PALPOS.ID - Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan tertib berlalulintas, terutama saat menjemput anak sekolah agar tidak parkir dan memberhentikan kendaraan sembarangan sehingga menyebabkan kemacetan.

Kapolres mengakui jika kawasan di Jalan Akhmad Yani Baturaja, sering terjadi kemacetan terutama kawasan di Simpang Tiga Ramayana.

Kemacetan ini disebabkan masih banyaknya kendaraan yang parkir dan berhenti sembarangan, sehingga menyebabkan kemacetan di jam-jam sibuk atau waktu jemput anak sekolah.

BACA JUGA:Dua Jenazah Korban Tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu Asal Palembang Dimakamkan di TPU Soak Simpur

Hal ini sudah disikapi, anggota Satlantas Polres OKU sendiri telah berupaya maksimal dengan memberi himbauan dan mengatur lalulintas namun sayangnya masih banyak pengendara yang membandel.

Untuk tindakan tegas seperti penilangan secara langsung memang tidak dilakukan, di kawasan tersebut sudah dilakukan penerapan ETLE.

Dengan demikian pelanggaran lalulintas terekam oleh kamera ETLE, dan pastinya setiap pelanggaran akan ditindaklanjuti dengan penilangan elektronik.

BACA JUGA:Nah Nah Nah! Provinsi Riau Usul Tambah 3 Kabupaten dan 2 Kota Daerah Otonomi Baru...

Kapolres OKU mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas, harapan bisa tercipta keamanan dan kenyamanan berlalulintas. 

Kapolres mengingatkan semua aktivitas akan terekam kamera ETLE dan setiap pelanggaran akan ditindak tegas sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, bahkan dari awal sampai saat ini terdapat ribuan pelanggaran yang terekam kamera ETLE. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: