OKU Jadi Tuan Rumah Porprov KORMI

OKU Jadi Tuan Rumah Porprov KORMI

Suasana rapat di KORMI OKU.Foto:Eco/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Setelah sukses menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Porprov KONI ke XIII pada November tahun 2021 lalu, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah perhelatan Porprov Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) ke 1 di tahun 2023.

Hal itu setelah Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah melakukan pembicaraan bersama Ketua KORMI Sumsel, Hj Samantha Tivani serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel.

Hasilnya Kabupaten OKU menyanggupi menjadi tuan rumah Porprov KORMI ke 1. Rencananya, pelaksanaan Porprov itu akan dilaksanakan pada Mei dan Juni 2023 mendatang.

BACA JUGA: Polres OKU Bentuk Tim Tertibkan Kendaraan ODOL

Namun setelah mengadakan rapat, KORMI OKU yang akan terlibat sebagai panitia mengaku akan kesulitan jika pelaksanaan harus dipaksakan pada bulan ini dan lebih memilih dilaksanakan pada Agustus 2023.

Sekretaris KORMI OKU, Firmansyah mengatakan, banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov. Oleh sebab itu perlu diadakan rapat guna memantapkan persiapan sebagai tuan rumah.

“Memang semula akan dilaksanakan di akhir Mei sampai Juni 2023, namun waktunya sudah terlalu mepet dan kita belum ada persiapan. Makanya hari ini kita rapat untuk bahas masalah ini, dan hasilnya nanti akan kita laporkan kepada Bapak Bupati dan KORMI Provinsi,” ujar Firman, Minggu (7/5).

BACA JUGA:Akses Jalan Payaraman Yang Amblas Akan Ditutup Permanen Selama 3 Hari, Ini Jalur Arternatif Yang Dapat Dilalui

Persiapan itu, kata Firman bukan hanya meliputi anggaran saja, namun banyak hal. Mulai dari tempat pelaksanaan, waktu pelaksanaan, jumlah inorga, penginapan inorga serta persiapan teknis lain.

“Makanya kita simpulkan pelaksanaannya di pekan ketiga bulan Agustus. Jadi kita masih punya waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya,” kata dia.

Lebih rinci Firman menjelaskan untuk inorga yang ada dibawah KORMI ada sebanyak 45 hingga 50 inorga. Namun untuk yang lengkap administrasinya ada 32 inorga. “Jadi kemungkinan 32 inorga ini yang akan mengikuti Porprov nantinya,” sebut dia.

Disinggung terkait anggaran pelaksanaan, Firman berucap dirinya mendapat informasi bahwa telah dianggarkan sebesar Rp2 miliar untuk perhelatan itu. Namun dirinya belum mengetahui pasti apakah anggaran itu dari Dispora Provinsi Sumsel ataukah dari KORMI Sumsel.

BACA JUGA:Workshop Desa, Bupati Tegaskan Untuk Perhatikan Administrasi Pengunaan Dana Desa

“Kalau masalah anggaran, mengingat ini even provinsi yang diadakan di OKU, maka dananya akan ditalangi oleh provinsi. Namun kit belum tahu apakah dari KORMI atau dari Dispora Provinsi. Infonya sudah ada Rp2 miliar,” pungkas Frimansyah.

Diketahui, rapat tersebut dihadiri Kadispora Kabupaten OKU Joni Saihu, Sekretaris KORMI OKU Firmansyah ST dan para pengurus KORMI OKU. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: