Pegawai Lapas Lebaran Banyak Pulkam, Masuk Kerja Kembali di Rapid Test

Pegawai Lapas Lebaran Banyak Pulkam, Masuk Kerja Kembali di Rapid Test

Pegawai Lapas Sekayu saat dilakukan Rapid Test. Foto:Istimewa--

SEKAYU, PALPOS. ID -Lapas Sekayu melaksanakan Rapid Tes Antigen Covid-19 ke seluruh petugas Lapas Sekayu. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Klinik Irawan Medika, Jum'at (12/05).

Kasubsi Perawatan, Rayendra Prasad mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindakan pencegahan dan deteksi dini penyebaran Covid-19 di Lapas Sekayu, yang bertujuan untuk memastikan ada tidaknya Covid-19 di area Lapas Sekayu.

Selain itu, kegiatan rapid test dilakukan pasca Hari Raya Idul Fitri, dikarenakan banyaknya petugas yang pulang ke kampung halaman. Sehingga, dirasa perlu untuk dilakukan rapid test Covid-19.

BACA JUGA:Dorong Aspal Karet Muba Jadi Proyek Nasional

BACA JUGA:Pertama di Palembang, Kamu Wajib Coba Omcu Ice Cream yang Unik dan Murah Meriah!

Kemudian, Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengatakan, pihaknya melaksanakan tindakan deteksi dini guna mencegah penyebaran Covid-19 di Lapas Sekayu, yang saat ini Indonesia sedang bersiap dari status pandemi menjadi endemi.

"Indonesia saat ini sedang bersiap untuk menuju endemi, hal ini didasarkan pada parameter penilaian COVID-19 yang terus melandai. Meski dengan adanya tren melandai tersebut, tetap perlu adanya kewaspadaan bagi kita semua," kata Ronald Heru Praptama.

BACA JUGA:Kirim Kafilah ke STQH XXVII, Prabumulih Andalkan Kafilah Asli Binaan Pemkot

Adapun hasil rapid test yang dilakukan, semua sampel petugas yang diambil hasilnya non reaktif/negatif.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: