Kirim Kafilah ke STQH XXVII, Prabumulih Andalkan Kafilah Asli Binaan Pemkot

Kirim Kafilah ke STQH XXVII, Prabumulih Andalkan Kafilah Asli Binaan Pemkot

Sekda kota prabumulih saat melepas Kafilah STQH Kota Prabumulih yang akan berlaga pada STQH XXVII di Kota Lubuklinggau. Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Kota PRABUMULIH resmi dilepas untuk mengikuti STQH XXVII tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Kota Lubuk Linggau, Senin (15/5). Pelepasan Kafilah STQH tersebut, dilakukan oleh Sekda Kota PRABUMULIH, Elman ST MM, dihalaman gedung Pemkot PRABUMULIH.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Elman ST MM dalam sambutannya berharap agar kafilah tersebut dapat semangat dalam mengikuti seleksi dan semaksimal mungkin menunjukan hasil pelatihan (penggemblengan) yang didapat selama ini.

“Kita berharap semuanya dapat menunjukan kemampuan terbaik,” ungkap Elman seraya menuturkan dengan menunjukan kemampuan terbaik diharapkan dapat memperoleh hasil terbaik pula.

BACA JUGA:Bakal Salurkan BP Tahap 2, DKP Cek Gudang Bulog

Sementara, Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH menuturkan, pada seleksi tilawatil Qur’an tersebut pihaknya mengedepankan Kafilah yang benar-benar asli binaan pemkot Prabumulih alias bukan sewa kafilah dari luar daerah. “Kita harapkan dapat menunjukan prestasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fikri menuturkan, apapun hasil yang didapat pada STQH nantinya pihaknya tidak akan mempersoalkan hal tersebut sepanjang kafilah yang dikirim benar-benar putra-putri Prabumulih.

“Jadi kita tidak mengharapkan prestasi itu dengan menggunakan qori dan qoriah dari luar, seperti yang diomongkan pak Wali nak nomor terakhir kita tidak apa-apa yang penting kita pakai sumber daya manusia yang ada di Prabumulih ini dari pada kita juara satu tapi tidak ada kebanggaan karena orang luar,” ujarnya.

BACA JUGA:Panas Ekstrim Diduga Menjadi Penyebab Jalintim Bergelombang

BACA JUGA:Resmi Ditutup, Gelaran KTNA Sumsel Ke XV di OKU Timur Sukses

Dikatakan Fikri, pihaknya cukup bersyukur pada STQH sebelumnya Kota Prabumulih mendapat peringkat ke 9. “Kita sebelumnya dapat peringkat 15 peringkat 9, tapi kita bersyukur karena benar-benar binaan kita bukan nyewa dari luar,” tegasnya seraya menuturkan pihaknya selalu mengutamakan warga Prabumulih untuk mengharumkan nama Prabumulih.

Ketika ditanya masalah pembinaan, mantan Ketua DPRD Prabumulih ini menegaskan, pembinaan terhadap Qori dan Qoriah terus berjalan. “Kita koordinasi dengan pesantren, rumah tahfid dan organisasi keagamaan yang ada di Kota Prabumulih, dalam melakukan penjaringan dengan harapan suatu saat kita bisa bicara di tingkat nasional,” pungkasnya.

Terpisah Kabag Kesra, Oktabri menuturkan pada STQH ke XXVII di Kota Lubuk Linggau pihaknya mengirim sebanyak 15 kafilah dan 10 pendamping. “Mudah-mudahan tahun ini kita bisa masuk peringkat 5 besar,” ujarnya berharap.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: