ALHAMDULILLAH!! Menunggu 32 Tahun, Indonesia Akhirnya Raih Emas Sepak Bola SEA Games 2023 Kamboja

ALHAMDULILLAH!! Menunggu 32 Tahun, Indonesia Akhirnya Raih Emas Sepak Bola SEA Games 2023 Kamboja

Sananta, salah satu pencetak gol di partai Final Sepakbola SEA Games 2023, Kamboja. Indonesia akhirnya meraih emas setelah menunggu selama 32 tahun.--instagram @pssi

KAMBOJA, PALPOS.ID- Tim nasional (Timnas) U-22 akhirnya mencetak sejarah di SEA Games 2023, Kamboja. Anak-anak muda ini akhirnya sukses merebut medali emas, setelah menang 5-2 atas tim Thailand.

Kesuksesan Garuda Muda ini mengulang sukses tahun 1991 saat SEA Games di Filipina. Saat itu, Indonesia juga berhasil meraih emas setelah mengalahkan Thailand.

Artinya butuh waktu 32 tahun bagi Indonesia untuk kembali jadi juara di ajang 4 tahunan negara negara Asia Tenggara ini.

BACA JUGA:Dukungan Mengalir ke Timnas U-22 dari Jokowi hingga Legenda Timnas Indonesia di Final SEA Games 2023

Perlu perjuangan untuk merebut emas di Final Sepakbola SEA Games Kamboja ini. Perlu waktu 120 menit untuk Timnas Indonesia U-22 untuk memastikan diri menjadi juara Sepakbola SEA Games 2023 Kamboja

Pada pertandingan yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh ini Indonesia berhasil unggul di babak pertama  dengan skor 2-0.

Gol pertama Indonesia berhasil dicetak oleh Sananta melalui sundulannya usai mengecoh lini pertahanan Thailand pada menit ke-21.

BACA JUGA:Indonesia Tambah 4 Emas di SEA Games 2023 Kamboja

Sedangkan gol kedua Indonesia kembali Sananta ukir melalui sontekannya pada menit tambahan waktu babak pertama.

Skor 2-0 tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Namun, pada babak kedua, Thailand mencoba mengejar ketertinggalannya.

BACA JUGA:Ada Dinosaurus di Palembang, Segini Tarif ke Wahana Dino Jungle..

Hasilnya pada menit ke 65, pemain Thailand Anad Yongsawal berhasil cetak gol lewat sundulannya dan mengubah skor menjadi 2-1.

Memasuki menit ke 96, sempat terjadi drama. Ya, para pemain dan official Indonesia mengira pertandingan sudah berakhir saat wasit meniup peluit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: