Mantan Istri Bupati Banyuasin Maju Pilkada, PKB Siap Dukung

Mantan Istri Bupati Banyuasin Maju Pilkada, PKB Siap Dukung

Pengurus DPC PKB saat mendaftar caleg PKB ke KPUD Banyuasin. Mantan istri Bupati Banyuasin juga ikut maju Pilkada.--

BANYUASIN, PALPOS.ID - Mendekati Pemilu Pileg dan Pilkada, Parta Kebangkitan Bangsa (PKB) seperti gadis belia yang banyak diminati berbagai kalangan untuk bertarung dalam pemilu serentak 2024 mentarang.

Hal itu terlihat dalam pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PKB ke KPUD Banyuasin beberapa waktu lalu.

Dimana banyaknya caleg yang bergabung dibawah bendera PKB, mulai dari mantan Perangkat Desa, mantan Kades, Mantan Camat, bahkan mantan istri Bupati Banyuasin, dr Sri Fitriyanti atau akrap disapa dr Fitri.

BACA JUGA:Seru Juga, Liburan ke 5 Lokasi Peninggalan Kerajaan Majapahit

Hal itu seperti disampaikan langsung Ketua Ketua DPC PKB Banyuasin Rudiyanto melalui Sekretaris DPC PKB Emi Sumirta kepada PALPOS.ID, Rabu (17/5/2023).

Dia mengatakan, saat ini PKB mirip dengan gadis belia yang seksi dan banyak diminati oleh parah tokoh-tokoh yang ingin bergabung.

“Saat ini caleg yang bergabung dibawah PKB mulai dari mantan perangkat desa, kades, camat bahkan mantan istri Bupati Banyuasin. Tidak hanyak itu dari kalangan milenial, praktisi hukum bahkan selebgram asal Palembang juga bergabung menjadi kader PKB,” terangnya.

BACA JUGA:BSI dan BSSN Perkuat Sinergi Atasi Serangan Siber

Sementara mengenai dr Fitri sendiri yang bergabung di PKB, tentunya mempunyai magnet tersendiri. 

Diharapkan akan mendongkrak suara PKB dalam pemilu 2024 di Kabupaten Banyuasin mendatang.

"Jadi dengan dengan segala pengalamannya selama menjadi Ketua PKK Banyuasin,  tentunya suara perempuan apalagi beliau adalah seorang dokter.  Pastinya, banyak menolong orang dalam menjalankan profesinya. 

BACA JUGA:Inovasi Baru Bank Mandiri, Buka Rekening Bisa Lewat Livin’

Untuk itulah majunya dr  Fitri pada Pilkada kedepan untuk bersaing langsung dengan mantan suaminya, PKB pastikan akan mendukung penuh pencalonan beliau," ucapnya.

Menurut Emi, yang akan menjadi lawannya adakah seorang petahana. Tentunya PKB melalui mekanisme yang ada akan berjuang keras, pertama secara teknis tentunya PKB akan fokus pada pileg 2024 ini, untuk merebut kursi Ketua DPRD Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: