Beli BBM Pertalite Hanya Boleh Maksimal 20 Liter Per Hari, Begini Kata Dewan Ogan Ilir

Beli BBM Pertalite Hanya Boleh Maksimal 20 Liter Per Hari, Begini Kata Dewan Ogan Ilir

Aprizal Ketua Komisi II DPRD OganĀ Ilir.--

INDRALAYA,PALPOS.ID - Pemerintah pusat dalam berencana akan membatasi pembelian BBM Jenis Pertalite dengan kuota maksimal 20 liter per hari.

Pembelian BBM Pertalite maksimal 20 liter per hari itu diperuntukkan bagi kendaraan yang melakukan pembelian dengan  tidak memakai QR Code.

Untuk kendaraan yang membeli lebih dari 20 liter per hari maka pemerintah akan mewajibkan untuk melakukan pembelian dengan menggunakan QR Code lewat aplikasi My Pertamina.

BACA JUGA:Heboh di Medsos Twitter Video Syur Mirip AD Karyawati Diajak Staycation di Cikarang...

Menanggapi wacana pemerintah tersebut salah seorang anggota DPRD Ogan Ilir Aprizal mengatakan bahawa hal itu merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menggiring mayarakat untuk melakukan pembelian dengan memkai QR Code lewat aplikasi My Pertamina.

"Artinya ketika mereka sudah memakai pembelian dengan menggukan metode QR Code maka tidak da lagi pembatasan," ungkap Aprizal yang juga merupakan Ketua Komisi II DPRD Ogan Ilir tersebut pada Kamis, 18 Mei 2023.

Menurutnya hal itu bukanlah suatu persoalan, pembatasan Itu katanya agar supaya masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi MyPertamina dengan Metode pembayaran QR Code.

BACA JUGA:Wuling Formo Max Asal Tiongkok Bakal Saingi Grandmax dan Carry, Ini Spesifikasinya...

Hal itu supaya subsidi yang dibetikan benar benara tepat sasaran, selain itu kendaraanya pun ikut terdaftar.

"Saya rasa pembatasan itu suapaya penjualan BBM Berupsidi tersebut tepat sasaran, yang terpenting tidak membatasi bagi mereka yang memang bebar-benar berhak untuk mendapatkanya," ucapnya.

Selain itu kata dia menggunakan pembayaran QR Code My pertamina tidak dipungut biaya alias gratis dan penggunakaanyapun terbilang mudah.

BACA JUGA:Batasi 7 Provinsi di Bumi Papua, Pilih Provinsi Papua Utara atau Papua Timur Sebagai Daerah Otonomi Baru...

"Silahkan kalau memang mereka berhak untuk kemudian mendaftar ke aplikasi My Pertamina untuk mendapatkan jumlah BBM Pertalite sesuai jumlah yang di butuhkan," ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: