4000 Unit FAW Truck Terjual di Sumsel, Jenis Tractor Head yang Berpenggerak 6x4

4000 Unit FAW Truck Terjual di Sumsel, Jenis Tractor Head yang Berpenggerak 6x4

Penyerahan 4000 unit FAW Truck yang terjual ada di Sumsel, jenis tractor head yang berpenggerak 6x4. -Foto : Istimewa-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sumatera Selatan salah satu provinis yang berpotensi bagi bisnis otomotif khususnya mobil bermuatan besar seperti truk dan lainnya.

Karena beberapa komoditi serta perusahaan pertambangan cukup besar terdapat dibeberapa kota kabupaten yang ada di Sumsel.

Untuk itu, PT Gaya Makmur Mobil (“GMM”) selaku Agen Pemegang Merek (Sole Distributor) dari First Automobile Works (“FAW”) sejak tahun 2009 membuka cabang baru di Palembang pada hari ini sukses melakukan permasaran hingga berhasil menutup penjualan sebanyak 4000 yang dibeli oleh konsumen asal Sumsel.

BACA JUGA:Solusi Dalam Satu Kemudahan, Bersama XL SATU BIZ Mudahkan Pelaku UKM Akses Internet dengan Kuota 100 GB

Dijelaskan Direktur Utama PT Gaya Makmur Mobil Frankie Makaminang jika GMM merupakan perusahaan penjualan truk yang memberikan solusi truk di sektor logistik, konstruksi, pertambangan, kehutanan dan perkebunan.

Adapun pembukaan cabang PT Gaya Makmur Mobil ini merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk selalu menghadirkan produk terbaik dari FAW, dengan harapan cabang Palembang yang sudah menyediakan fasilitas 3S (sales, Service Sparepart) ini mempermudah konsumen untuk mendapatkan produk dan layanan terbaik dari FAW Trucks.

Frankie Makaminang menambahkan, jika Gaya Makmur Mobil cabang Palembang berlokasi di jalan HM.Noerdin Pandji. 065 2, RT.76/RW.008, Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang sangat mudah dijangkau dan memberikan fasilitas sesuai standar dealer yang lengkap.

BACA JUGA:Setelah sukses luncurkan Hyundai Grandi10 Nios, kini giliran Hyundai Grand i 10 Nios bermesin Turbo

“Cabang baru ini telah mendukung fasilitas 3S (Sales, Service, Sparepart), yang tentunya akan semakin memudahkan konsumen untuk mendapatkan pelayanan secara lebih cepat dan lengkap, dan hari ini kami sukses menjual 4000 unit tepatnya akan diserahkan kepada konsumen di SUmse” paparnya.


Pada hari ini juga PT Gaya Makmur Mobil merayakan penjualan unit FAW Trucks ke 4000 di Indonesia dan penghargaan ini diberikan kepada PT Trans Andalan Sumatera sebagai konsumen yang membeli unit ke 4000.

"FAW FD 290 TH sebagai unit ke 4000 FAW Trucks di Indonesia merupakan truk dengan jenis tractor head yang berpenggerak 6x4, memiliki output power di 290 HP dan telah memiliki standar Euro 5," terangnya.

BACA JUGA:New Honda CB150X Dilengkapi Wavy Disc Brake pada Roda Depan dan Roda Belakang, Rem Jadi Lebih Stabil

GMM dalam perjalanannya sebagai Sole Distributor FAW Trucks di Indonesia, telah memasuki usia 14 tahun pada 2023 ini merupakan satu-satunya distributor truk China yang paling lama berkiprah di Indonesia tanpa pernah berganti merek, ini menjadikan GMM sebagai distributor yang berpengalaman dalam memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, baik dari sisi menyediakan unit & model truk yang tangguh dan efisien, hingga ketersediaan spare part.

GMM juga memiliki SDM Mekanik yang sangat berpengalaman dan tersertifikasi untuk memastikan unit yang diterima konsumen dalam kondisi optimal dan memiliki usia pakai yang lebih panjang.

"GMM meluncurkan berbagai unit FAW Trucks yang telah memenuhi standar EURO-5 (diatas EURO-4 yang menjadi standar & regulasi emisi dari pemerintah, khususnya untuk penerapan di sektor OnRoad)," tuturnya.

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Paket RoaMAX Haji, Aktivasinya Nggak Ribet, Begini Caranya...

Selain itu, Standar emisi EURO-5 FAW Trucks telah memenuhi segala persyaratan dari EURO-4 dan tentunya memiliki usia pakai yang lebih lama.

Di negeri asalnya, FAW dipercaya oleh Pemerintahan Tiongkok sebagai salah satu brand kendaraan resmi kenegaraan. FAW merupakan perusahaan otomotif terbesar di Tiongkok dengan produksi tahunan lebih dari 3,5 juta unit, dengan persentase pasar truk lebih dari 20% dan menjadikan FAW penguasa pasar Truk Medium – Heavy No.1 di Tiongkok sampai saat ini.

"Maka kami optimis jika market di Sumsel sangatlah besar bahkan bisa menyumbang 10 persen penjualan secara nasional," katanya.

BACA JUGA:Sempat Jadi Kendaraan Dinas Walikota Palembang, Suv Mitsubishi Pajero Shogun Sport Gen 4 Langka di Indonesia

Sementara itu, Direktur Sales Marketing GMM Surijani mengungkapkan, target tahun ini di Wilayah Sumsel sebesar  150 unit.

"Kita optimis karena ada beberapa tipe unit yang cocok untuk perjalanan di dalam lahan perkebunan tambang serta jalan diluar lokasi tersebut. Karena spesifikasinya bisa menjelajahi segala medan baik itu onroad atau offroad," ungkapnya.

Meskipun demikian, Surijani menyatakan jika konsumen dari truk yang mereka pasarkan masih diduduki oleh unit usaha di pertambangan dan logistik.

BACA JUGA:Gunakan 2 Bahan ini Untuk Memasak Pindang Pegagan Khas Sumsel dengan Rasa Pedas Asam dan Segar

"Jika melihat truk pengiriman atau logistik dari Semarang atau jawa menuju Palembang atau Sumsel itu ada beberapa sudah menggunakan truk FAW," ujarnya.

Mengenai harga, Ia menegaskan secara spesifikasi pihaknya mengatakan bahwa produk dari Cina ini merupakan produk kelas satu pabrikan pembuatan otomotif.

"Dengan spesifikasi tangguh punya kekuatan dan spesifikasi truk eropa secara kekuatan tapu harga kita setara dengan truk jepang, sehingga berinvestasi produk ini cukup tinggi," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: