Ribuan Masyarakat Palembang Antusias Menyaksikan Open Base Pesawat Tempur di Lanud SMH

Ribuan Masyarakat Palembang Antusias Menyaksikan Open Base Pesawat Tempur di Lanud SMH

Ribuan Masyarakat Palembang Antusias Menyaksikan Open Base Pesawat Tempur di Lanud SMH--Foto : Tia

PALEMBANG, PALPOS.ID - Ribuan masyarakat kota Palembang antusias kunjungi open base pesawat tempur yang berlokasi di Pangkalan Udara TNI AU (Lanud) Sri Mulyono Herlambang (SMH) bandara lama, Palembang pada, Minggu (28/5/2023).

Dalam open base tersebut masyarakat Palembang dapat melihat pesawat tempur TNI AU F16, Hawk 100-200, Helikopter Basarnas Dauphin AS365N3+, dan juga Pesawat Hercules.

Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo menyampaikan jika kegiatan tesebut telah berlangsung sejak 27 Mei 2023 dalam rangka open base wisata alat utama sistem senjata (alutsista).

BACA JUGA:Mau Setop Merokok ? Buruan Coba 4 Tips Berikut!

"Nantinya pesawat ini juga sekaligus akan digunakan untuk latihan yang akan dilaksanakan di pulau Bangka Belitung," ujarnya kepada awak media usai apel pemberian piagam penghargaan sebagai keluarga kehormatan lanud  SMH kepada perwakilan Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang.

Ia mengatakan jika Lanud Sri Mulyono Herlambang mengundang seluruh masyarakat Kota Palembang Sumsel secara umum hadir disini untuk datang bersama-sama menyambut dan menyaksikan alutsista TNI di Lanud SMH Palembang yang akan melaksanakan tugasnya.

"Hari ini kami melaksanakan open base, sebetulnya dari kemarin dan hari ini puncaknya di tanggal 28 Mei 2023, kami mohon do'anya kepada semua khususnya warga Palembang Sumsel untuk kelancaran, keselamatan dan kesuksesan kelancaran latihan yang akan dilaksanakan oleh Komando Operasi Satu dan Komando Gerak Cepat yang akan dilaksanakan di pulau Bangka Belitung," katanya.

BACA JUGA:Ke Palembang Wisatawan Wajib Coba Makan Tekwan dan Model Campur Indomie Goreng, Rasanya Bikin Nagih...

Ia berharap agar hal ini kedepan menjadi langkah besar bagi Provinsi Sumsel untuk menjaga kontribusinya dalam menjaga kedaulatan udara RI di udara.

"Dan disini masyarakat juga dapat mengambil momen untuk berswafoto langsung dengan pilot pesawat tempur," ucapnya.

Sementara itu, terlihat ribuan masyarakat yang telah ramai berdatangan sejak pukul 08.00 WIB berlarian dengan semangat memasuki pintu masuk setelah diperbolehkan masuk.

BACA JUGA:4 Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari, Nomor 3 Bikin Kaum Hawa Happy!

Salah satu warga sekitar yang berkunjung, Eta (45) mengaku jika dirinya sangat antusias mendatangi pangakalan TNI AU SMH tersebut bersama keluarganya.

"Senang ya bisa kesini sama keluarga, emang agak lama tadi nunggunya tapi gapapa karena anak-anak pengen lihat pesawat tempurnya," kata Eta saat dibincangi langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: