Akhirnya Bos Louis Vuitton Bernard Arnault Jadi Orang Terkaya di Dunia dengan Harta Rp3.265 Triliun

Akhirnya Bos Louis Vuitton Bernard Arnault Jadi Orang Terkaya di Dunia dengan Harta Rp3.265 Triliun

Bernard Arnault pemilik merek Louis Vuitton yang jadi orang terkaya di dunia memiliki harta Rp3.265 triliun serta mengalahkan Bos Tesla dan Twitter Elon Musk.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Pundi-pundi kekayaan pria berusia 74 tahun itu tidak lepas dari produk tas mewah Louis Vuitton yang dijual dengan harga puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Pengusaha atau pebisnis dan kolektor seni yang lahir di Roubaix Prancir pada 5 Maret 1949 itu adalah chairman dan CEO LVMH.

BACA JUGA:Wow Inilah Orang Terkaya Indonesia Low Tuck Kwong, Hartanya 37 Kali Lipat dari APBD Provinsi Sumatera Selatan

BACA JUGA:JK Prihatin Dari 10 Orang Terkaya di Indonesia Hanya Satu yang Muslim, Ini Sosoknya...

Sebenarnya, Bernard Arnault pernah menempuh pendidikan di Roubaix lycée dan Faidherbe lycée di Lille. 

Setelah itu Bernard Arnault melanjutkan belajar di politeknik Ecole. Dan Bernard Arnault memulai kariernya sebagai insinyur di perusahaan konstruksi Ferret-Savinel.

Di perusahaan itu Bernard Arnault beberapa kali dipromosikan menjadi manajemen eksekutif sebelum akhirnya diangkat menjadi ketua pada 1978.

Bernard Arnault juga melakukan reorganisasi kepada perusahaan indusk Financiere Agache dan menghidupkan kembali brand mewah Christian Dior.

BACA JUGA:Wacanakan 2 Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, Ini Nama Kabupaten Baru

BACA JUGA:10 Kecamatan Usul Bentuk Kabupaten Indramayu Barat Pemekaran Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat

Karena itu, akhirnya pada 1989, Arnault menjadi pemegang saham mayoritas LVMH yang membawahi berbagai brand fashion mewah terkemuka di dunia. Salah satunya, Louis Vuitton.

Sedangkan Louis Vuitton sendiri diambil dari nama sosok seorang pemuda miskin yang lahir di Anchay, Jura, Prancis Timur pada 4 Agustus 1821.

Kisah Louis Vuitton, disebutkan, merupakan seorang anak muda memiliki ambisi untuk mengubah hidupnya yang miskin dan bosan tinggal di pedesaan.

Louis Vuitton kabur dari rumah untuk menuju ke ibu kota Prancis di usia 13 tahun.

BACA JUGA:Izin Operasional 23 Kampus Swasta Dicabut Kemendikbudristek, Adakah Kampus Swasta di Provinsi Sumatera Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: