Pemkab Ogan Ilir Secara Resmi Pinjam Dana Rp 35 Milyar ke Bank Sumsel Babel, Ternyata Ini Peruntukanya

Pemkab Ogan Ilir Secara Resmi Pinjam Dana Rp 35 Milyar ke Bank Sumsel Babel, Ternyata Ini Peruntukanya

Pemkab Ogan Ilir secara resmi pinjam dana Rp 35 milyar ke Bank Sumsel Babel-Foto:Isro-Palpos.Id

OGANILIR,PALPOS.ID - Sah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir meminjam dana ke Bank Sumsel Babel sejumlah Rp 35 Milyar.

Penandatangananya dilakukan langsung Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar di dampingi Sekda Muhsin Abdullah pada Senin, 5 Juni 2023 lalu. Bertempat di Kantor Bank Sumsel Babel Pusat lantai 16 yang berlokasi di Jakabaring Palembang.

Bupati Panca menuturkan pinjaman Rp 35 Juta dari Bank Sumsel Babel itu akan di peruntukkan untuk pembangunan infratuktur perkantoran Instansi vertikal serta satu buah jembatan.

BACA JUGA:Tuan Rumah FLS2N, Bupati Ogan Ilir Promosikan Pindang Pegagan Khas OI

"Alasan pinjaman ini salah satunya keperluan di tahun depan cukup banyak. Salah satunya terkait pemilu yang cukup besar. Makanya kita minjam ke BSB, semuanya telab masuk perhitungan kami," kata Bupati Panca kepada wartawan kemarin, dikutip Palpos.id. Rabu, 7 Juni 2023.

Sementara, kata bupati pembiayaan infratuktur di tahun berikutnya akan semakin naik. Denagan pinjaman tersebut bupati menagtakan beban bunganya telah menutupi dengan selisih pembiayaan dari tahun ke tahun.

Panca mengatakan pinjaman Rp 35 milyar dari BSB tersebut telah sesuai dengan prosedur dari Kemendagri terbaru yang jangka waktu pelunasanya di tahun 2024. Sementara sesuai dengan surat keputusan (SK) masa jabatanya berakhir di tahun 2026.

BACA JUGA:Menjelang Idul Adha Transaksi Pegadaian Lubuklinggau Meningkat 15 Persen

"Aturan terbaru Kemendagri hanya mengizinkan pinjaman sampai tahun 2024, olehkarenanya hanya di setujui Rp 35 milyar," ungkap Panca.

Harapanya, kata Panca dapat mempercepat permasalahan di masyarakat khusunya di bidang pertanian dalam hal ini infratuktur. Dengan begitu dampak ekonomi yang di timbulkan makin baik kedepanya.

"Sektor utama masyarakat kita adalah pertanian. Dengan begitu kita berharap distribusi barang dan jasa di Ogan Ilir berjalan dengan baik," katanya*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: