Dalam Satu Malam Kebakaran Terjadi di Dua Desa Wilayah OKI

Dalam Satu Malam Kebakaran Terjadi di Dua Desa Wilayah OKI

Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten OKI saat menjinakkan amukan si jago merah yang melahap rumah panggung di Desa Sukaraja, Kecamatan Pedamaran, Sabtu, 10 Juni 2023 sekitar pukul 00.10 WIB-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Dalam satu malam, kebakaran terjadi di Desa Sukaraja, Kecamatan Pedamaran dan Desa Pangkalan Lampam, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten OKI.

Kasat Pol PP dan Damkar OKI, Rayendra Abadi mengatakan, peristiwa kebakaran di Dusun 1, RT 01, RW 01, Desa Sukaraja terjadi pada Sabtu, 10 Juni 2023 sekitar pukul 00.10 dini hari.

"Bangunan yang terbakar yakni 1 unit rumah panggung permanen ukuran 8x15 milik Supriyadi (59) dan harta bendanya juga habis. Dua rumah di sekitarnya terkena sebagian dinding," ungkap Rayendra, Sabtu, 10 Juni 2023.

BACA JUGA:Satu Unit Rumah Panggung Milik Warga Celikah OKI Ludes Terbakar

Ia menambahkan, mereka menerima informasi adanya kebakaranya dari anggota DPRD OKI, Tri Susanto pada pukul 00.10. Sehingga menerjunkan belasan anggota dan membawa 2 unit mobil damkar.

"Pemadaman berlangsung dari pukul 00.30 hingga pukul 03.20 WIB. Dibantu oleh TNI, Manggala Agni, dan Satpol PP, serta warga setempat. Penyebab kebakaran diduga konsleting listrik dan tidak ada korban jiwa,"ujarnya.

Sementara, kebakaran di Desa Pangkalan Lampam menimpa 1 bangunan mushola ukuran 10/12 pada, Jum'at, 9 Juni 2023 sekitar pukul 23.00 WIB. Kerugian lebih kurang Rp150 juta.

BACA JUGA:Dekatkan Layanan Kesehatan Kabupaten OKI, Tempatkan Satu Perawat Satu Desa

"Kita menerima informasi langsung dari warga setempat terkait kebakaran ini. Kemudian menerjunkan anggota untuk melakukan proses pemadaman," tuturnya.

Menurut Rayendra, pemadaman dimulai dari pukul 23.30 WIB. Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 01.30 WIB oleh anggota damkar bersama pihak pemerintahan desa dan warga setempat serta Polsek Pangkalan Lampam.

"Dugaan sementara kebakaran disebabkan konsleting listrik. Dan dalam insiden ini juga tidak terdapat korban jiwa," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: