Dapur Lapas Pagaralam kembali raih sertifikat laik hygiene dari Dinas Kesehatan

Dapur Lapas Pagaralam kembali raih sertifikat laik hygiene dari Dinas Kesehatan

Dapur Lapas Pagaralam kembali raih sertifikat laik hygiene dari Dinas Kesehatan.--

Palembang, Palpos.ID - Kakanwil Kemenkumham SumselIlham Djaya senantiasa mendorong Satuan Kerja dibawah komandonya untuk meningkatkan kualitas pelayanan public salah satunya dengan melakukan pemenuhan standar pangan dengan memperhatikan kelaikan hygiene sanitasi pangan. 

Hal tersebut dibuktikan dengan diterbitkannya kembali sertifkat laik hygiene Jasaboga pada lapas Kelas III Pagaralam yang telah dikeluarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan pemerintah kota Pagaralam pada Jumat, (9/6/2023).

Dikatakan oleh Kalapas Kelas III Pagaralam, Jalaluddin bahwa lapas Pagaralam terus menjaga standar pengelohan pangan dengan memperbaharui atau meperpanjang Sertifikat tersebut dimana diketahui bahwa Sertfikat laik Hiegiene pada lapas akan habis masa berlakunya pada 23 Juni mendatang. 

BACA JUGA:Pergi ke Kebun Bersama Suami, IRT Ditemukan Tewas Bersimbah Darah dan Suami Menghilang

Kesuksesan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan visitasi yang telah dilakukan oleh Pihak Dinas Kesehatan Pemerintah kota Pagaralam, Kamis (8/6).

Tim Dinkes Pagaralam yang dipimpin oleh Nusa Indah selaku Sub Koorinator Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga bersama enam staf lainnya disambut langsung oleh Kepala Lapas Pagaralam Jalaludin didampingi oleh Kepala Subseksi Pembinaan A Rafiqi Affandi. 

Kunjungan dari Nusa Indah bersama timnya bertujuan untuk melakukan proses verifikasi dengan memastikan bahwa penyajian makan memenuhi standar kebersihan dan kesehatan bagi Warga Binaan di Lapas Pagaralam. 

BACA JUGA:Pergi ke Kebun Bersama Suami, IRT Ditemukan Tewas Bersimbah Darah dan Suami Menghilang

Meninjau lingkungan Dapur di Lapas Pagaralam, Tim visitasi dari Dinkes Pagaralam melakukan serangkaian pemeriksaan mulai dari alat–alat masak, tempat penyimpanan makanan, tempat penyajian, sanitasi lingkungan, kebersihan area masak, ketersediaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), hingga jalur evakuasi. 

Saat dikomfirmasi Kalapas Pagaralam Jalaludin menyampaikan hal ini diperlukan sebagai wujud pembuktian kepada Dinas Kesehatan Pemerintah kota Pagaralam bahwa kepada Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Pagaralam bahwa realita keadaan Dapur Lapas Pagaralam memang layak untuk mendapatkan kembali Sertfikat Laik Hiegiene. 

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dinkes pagaralam atas sinergisitas yang telah terjalin sehingga dapat mengawasi dan memimbing Lapas Pagaralam memenuhi standar laik hygiene jasaboga untuk dapat memastikan warga binaan mendapatkan layanan public yang prima,”  tutup Jalaludin. 

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Permudah Legalisasi dokumen melalui layanan Apostile

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya mengapresiasi pencapaian yang telah ditorehkan oleh Lapas Kelas III Pagaralam.

Dikatakannya, hal ini tentu melati proses yang panjang dengan standar yang ketat sehingga Lapas Pagaralam mendadak kembali sertifikat Laik Hiehgiene Sanitasi Jasaboga oleh Dinas Kesehatan Pagaralam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: