Tim Dinkes Muba Lakukan Monev ke Klinik Lapas Sekayu, Ini Tujuannya

Tim Dinkes Muba Lakukan Monev ke Klinik Lapas Sekayu, Ini Tujuannya

Tim Dinkes Muba lakukan Monev ke klinik Lapas Sekayu-Foto: Romi-Palpos.Id

SEKAYU, PALPOS.ID- Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin melakukan monitoring dan evaluasi  atau monev ke Klinik Lapas Sekayu, Senin 12 Juni 2023.

Kegiatan monev tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2014 tentang pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan Klinik.

Marlisa Novianti, salah satu tim Dinkes Muba mengatakan, beberapa kegiatan yang dilakukan di Klinik Lapas Sekayu di antaranya mengecek laporan bulanan, dokumen perjanjian kerja sama dengan Puskesmas Balai Agung, Surat Izin Praktik (SIP) dokter penanggung jawab, Surat Tanda Registrasi (STR) perawat, serta sarana dan prasarana.

BACA JUGA: Terkait Kebocoran Data Pribadi, Berikut Saran Kadin Kominfo Muba

"Kegiatan monev tersebut kami lakukan dalam rangka pembinaan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Klinik Lapas Sekayu," kata Marlisa.

Sementara itu, Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kegiatan monitoring dan evaluasi Tim Dinkes Muba ke Klinik Lapas Sekayu.

Menurutnya, kegiatan monev tersebut berguna untuk meninjau sarana dan prasarana di Klinik Lapas Sekayu, serta meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sesuai standar.

BACA JUGA:Apriyadi Lantik dan Rotasi 172 Pejabat Muba, Berikut Nama Pejabat di Lantik

“Saya berterimakasih atas kunjungan dari Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin dan semoga sinergitas dan kerja sama dengan Dinas Kesehatan dapat terus terjalin,” jelas Ronald Heru kepada Palpos.Id.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: