Rumah Kepala Bapenda Lahat Disorot bak Istana, Ini Tanggapan Pemilik Rumah

Rumah Kepala Bapenda Lahat Disorot bak Istana, Ini Tanggapan Pemilik Rumah

Rumah mewah milik pejabat Pemkab Lahat menjadi sorotan masyarakat-Foto : Padli Boy-

LAHAT, PALPOS.ID - Masyarakat Kabupaten Lahat  menyoroti bangunan rumah mewah milik salah satu pejabat di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat.

Diketahui rumah mewah itu adalah milik Subranudin yang merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. 

Rumah tersebut berdiri megah di jalan lingkar Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat dan sempat menjadi sorotan masyarakat.

BACA JUGA:Oknum Anggota Polres Mura Bikin Gempar, Ini yang Dilakukannya

Masyarakat minta aparat penegak hukum (APH) memeriksa asal usul harta tersebut agar, tidak terjadi salah sangka kepada para pejabat Lahat.

Karena menurut beberapa orang warga menilai agak kurang meyakinkan jika, seorang PNS memiliki rumah semewah itu.

"Kita tidak bisa mengasumsikan apa-apa, jadi kita berharap APH dalam hal ini KPK atau Kejagung RI dapat memeriksa asal usul harta pejabat di Kabupaten Lahat ini, biar semua jelas,” kata Agus.

BACA JUGA:Usut Dugaan Korupsi Dana Hibah Penyidik Kejari Geledah Kantor Bawaslu OKU Timur dan Sita Dokumen

Sementara Subranudin, Kepala Bapenda Lahat membenarkan jika rumah di Jalan Lingkar Kota Lahat adalah miliknya. 

Namun ia menjelaskan tidak bisa merinci berapa harga rumahnya tersebut.

"Itu sudah masuk di tanah yang 600 (enam ratus juta-red) dibangun di tanah 1.043 meter. Belum bisa merinci karena sejak 2012 saya sudah mengumpulkan bahan-bahan termasuk kayu beli di Mulak 9 kubik tahun 2011 dan sisanya nebang kayu di Batu Raja dan Lubuk Kelumpang. Untuk rumah yang di Palembang merupakan Perumnas, itu bermasalah dengan Pemkot dan tunggakan masih 100 jutaan lagi belum dibayar," beber Subranuddin melalui sambungan telepon, Kamis (15/06). 

BACA JUGA:Tradisi Palembang Bingen, Menidurkan 7 Janda 7 Hari 7 Malam di Rumah Baru

Melansir dalam Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (disway.id/listtag/173954/lhkpn">LHKPN) Subranudin tidak mencantumkan kepemilikan rumah yang diperkirakan berharga miliaran rupiah.

Subranudin hanya melaporkan harta kekayaan sebesar Rp 1.070.000.000 (satu miliar tujuh puluh juta) berupa 2 bidang tanah seluas 1.347 m2 senilai Rp 605.000.000, dua (2) unit kendaraan roda 4 dan satu (1) unit kendaraan roda 2 senilai Rp 262.000.000, Kas setara Kas Rp 255.000.000 serta hutang Rp 50.500.000.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: