5 Kota Pemilik Gedung Pencakar Langit di Sumatera, Batam Juaranya Punya Gedung Lebih Tinggi dari Singapura

5 Kota Pemilik Gedung Pencakar Langit di Sumatera, Batam Juaranya Punya Gedung Lebih Tinggi dari Singapura

Ada 5 kota di Sumatera yang sudah memiliki gedung pencakar langit. Batam yang merupakan calon provinsi baru ternyata menjadi juaranya karena sudah memiliki gedung yang lebih tinggi dari Marina Bay Singapura--youtube @sumatera pedia

BACA JUGA:Janjikan Proyek, Oknum ASN Disdik Prabumulih Terancam Lebaran Haji di Tahanan

Pollux Habibie Financial Center & International Hotel yang memiliki tinggi hingga 350 meter ini akan menjadikan Meisterstadt sebagai ikon baru kota Batam sekaligus Indonesia. Tingginya hampir dua kali lipat dari Marina Bay Sands Singapura. 

Konsep yang diusung mega superblok yang dibangun di lahan seluas 9 hektare ini tidak saja sebagai hunian, melainkan juga kawasan yang memperhatikan human sentrik. 

Mixed-use yang terdiri atas 11 gedung pencakar langit yang mana dalam satu kawasan tersebut terdapat apartemen, mal, hotel, rumah sakit international, ruko, gedung perkantoran, dan universitas. 

BACA JUGA:8 Destinasi Wisata di Kota Batam Calon Provinsi Baru Pemekaran Provinsi Kepulauan Riau, Ini Lokasinya...

Pollux Habibie International melakukan serah terima unit kepada para pemilik apartemen Meisterstadt Batam. 

Serah terima ini sudah dimulai sejak akhir 2019 lalu dan menjadi bukti keseriusan Pollux Habibie mengembangkan mega superblok Meisterstadt sekaligus merealisasikan visi mantan Presiden Republik Indonesia BJ Habibie untuk memajukan Kota Batam.

Nah, inilah 5 kota di Sumatera yang sudah memiliki gedung pencakar langit. Semoga, makin banyaknya gedung tinggi ini akan makin memperindah estetika kota. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube @sumatera pedia