HUT PALEMBANG ke-1340, Warga Kumpulkan 439 Kg Sampah

HUT PALEMBANG ke-1340, Warga Kumpulkan 439 Kg Sampah

Para pelajar saat memungut sampah di pelataran BKB pada rangkaian kemeriahan HUT Kota Palembang ke-1340, Jum'at (16/6).-Foto : Tia-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sebanyak 439 kilogram sampah terkumpul saat kegiatan jalan santai dan gerakan pungut sampah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang di BKB dalam rangka peringatan HUT Palembang yang ke-1340, Jum'at (16/6).

Hal itu dilakukan sekaligus untuk menumbuhkan kesadaran dan mengedukasi masyarakat Kota Palembang akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Ini untuk menumbuhkan keasadaran masyarakat agar peduli dengan sampah karena ini menjadi PR besar apalagi tanggal 5 Juni kemarin memperingati hari lingkungan dunia yang temanya melawan sampah plastik," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kota Palembang Ahmad Mustain saat dibincangi langsung.

BACA JUGA:Siapkan Pelajar SMK ke dunia Industri Melalui Program Sharp Class

Ia mengatakan sampah yang telah dikumpulkan nantinya akan langsung diserahkan ke Bank Sampah yang ada di Kota Palembang.

"Untuk totalnya tadi ada hampir 500 kilogram sampah dan itu akan kita masukkan langsung ke bank sampah, masyarakat kita ini baru memungut saja tetapi belum memilah mana sampah yang bernilai ekonomis mana yang tidak," kata dia.

Sementara itu, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menyampaikan harapnnya pada HUT Palembang agar kedepan semakin baik, bersih, infrastruktur seperti lampu jalan teratasi.

BACA JUGA:Usulan Bentuk Provinsi Baru Pemekaran Provinsi Jawa Tengah, 6 Kabupaten dan 1 Kota Gabung Provinsi DIS

"Kita harap kesejahteraan masyarakat semakin meningkat, tingkat pengangguran berkurang, kemiskinan semakin berkurant, dan pendidikan bisa dirasakan oleh semua kalangan terutama masyarakat menengah ke bawah," ucap dia.

Ribuan peserta mulai dari masyarakat hingga pelajar juga diikur sertakam dalam memeriakan acara tersebut.

Selain itu dalam peringatan HUT Palembang juga diadakan lomba mengumpulkan sampah terbanyak.

BACA JUGA:Laznas Yakesma Sumsel Harap Oxygen Perbanyak Promosi

Dalam hal ini kategori terbaik dimenangkan oleh Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Palembang mengumpulkan 15 kilogram sampah, BAPPEDA 13,4 kilogram sampah, dan PDAM 30,1 kilogram yang masing-masing mendapat satu unit sepeda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: