Anglie Juara Pertama Duta Pepelingasih Sumsel Maju Tingkat Nasional

Anglie Juara Pertama Duta Pepelingasih Sumsel Maju Tingkat Nasional

Kabid Pemberdayaan Pemuda Rico Farisa foto bersama Anglie Dwi Yanti Juara Pertama Duta Pepelingasih Sumsel (Kanan).-Foto : Febi/Palpos-

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Dalam Seleksi Duta Pepelingasih Sumsel Tahun 2023, putra-putri wakil dari Muara Enim kembali tunjukkan taringnya karena berhasil menyabet tiga juara.

Bahkan juara 1 Puteri berhasil diraih Anglie Dwi Yanti dan berhak mewakili Sumsel di tingkat Nasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Muara Enim Syaripudin melalui Kabid Pemberdayaan Pemuda, Rico Farisa mengatakan, mereka berhasil meraih tiga gelar juara pada tahun 2023 ini.

"Ketiga gelar itu yakni, juara 1 Puteri atas nama Anglie Dwi Yanti, Juara 3 Putera atas nama Arya Tri Anggara dan Juara Harapan 1 Putri atas nama Jessica Amanda," ungkapnya, Minggu (25/6).

BACA JUGA:Jayadi Rapen Ulpa Pimpin PDGI Cabang Muara Enim-Pali

Menurut Rico, keberhasilan ini atas dukungan dari semua pihak terutama pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dispora Kabupaten Muara Enim yang serius mempersiapkan para peserta mulai dari penerimaan, seleksi tingkat Kabupaten hingga tingkat Sumsel.

Tentu diharapkan dengan keberhasilan ini, tentu akan bisa memotivasi para pemuda dan pemudi khususnya di Kabupaten Muara Enim untuk lebih peduli terhadap lingkungan, berkarakter serta berdaya saing.

"Kami berharap di tahun 2023 ini prestasi lebih baik akan diraih oleh wakil Muara Enim ditingkat nasional, karena pada tahun 2021 kita pernah juara 3 nasional mewakili Sumsel dari Muara Enim atas nama Wulandari Oktaviani," ujarnya.

BACA JUGA:DPMPTSP Gelar Bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

Masih kata Rico, peserta yang mewakili Muara Enim untuk seleksi duta Pepelingasih Sumsel ini merupakan hasil seleksi duta Pepelingasih Kabupaten Muara Enim yang telah dilaksanakan pada tanggal 3-4 Februari 2023 di Hotel Grand Zuri Muara Enim.

Untuk peserta seleksi duta Pepelingasih Sumsel sebanyak 75 orang yang diselenggarakan dari tanggal 21 - 23 Juni 2023 di hotel Swarna Dwipa Palembang. Bagi pemenang Duta Pepelingasih Sumsel akan mewakili Sumsel untuk tingkat Nasional.

Sementara, Anglie Dwi Yanti selaku wakil Kabupaten Muara Enim yang berhasil mendapatkan juara pertama dalam Duta Pepalengasih tingkat Sumsel menyampaikan ucapan terima kasih.

BACA JUGA:KPU Muara Enim tetapkan DPT Pemilu 453.729 Orang

Ucapan tersebut atas dukungan serta motivasi dari semua pihak atas prestasi yang diraihnya sehingga bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Muara Enim tercinta.

"Terima kasih saya ke keluarga, teman-teman dan terkhusus Pemkab Muara Enim dalam hal ini Bupati Muara Enim dan Dispora yang telah mensuport serta memberikan motivasinya kepada kami hingga meraih prestasi tingkat nasional," tutup Mahasiswi semester 5 jurusan Perikanan Unsri ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: