Akhirnya Jalan Tol di Prabumulih Rampung, Walikota Prabumulih Surati Presiden Jokowi, Ini Permintaannya....

Akhirnya Jalan Tol di Prabumulih Rampung, Walikota Prabumulih Surati  Presiden Jokowi, Ini Permintaannya....

Walikota Prabumulih, ir Ridho Yahya menyurati Presiden Jokowi berharap agar meresmikan jalan tol Prabumulih.-prabu/palpos.id-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Jalan Tol Indralaya-Prabumulih yang saat ini pengerjaannya hampir rampung 100 persen, bahkan informasinya Jalan Tol tersebut akan diresmikan pengoperasionalannya pada Juli atau Agustus 2023 mendatang oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Terkait itu, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM berharap orang  nomor satu di Indonesia tersebut dapat juga meresmikan sejumlah proyek nasional alias proyek-proyek yang dibiayai APBN yang ada di Kota Prabumulih seperti rumah komunitas, Pengadilan Agama Prabumulih dan Flyover Patih Galung.

“Kita berharap sambil menyelam minum air, pak presiden berkenan meresmikan proyek pusat yang ada di Kota Prabumulih contohnya Flyover, rumah penyapu jalan, tukang sol, tukang beca dan rumah pemulung kan ada 223 rumah, di Indonesia cuma ada di Prabumulih,” ujar Ridho Yahya ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (26/6/2023).

BACA JUGA:27 KPM di Empat Lawang Terima Bansos BLT Dana Desa Rp 900 Ribu, Kades Pesan Jangan Disalahgunakan...

Selain itu sambung Ridho, pihaknya juga berharap Jokowi dapat meninjau langsung pengerjaan proyek perbaikan Jalan Lingkar Timur Prabumulih yang anggarannya sebesar Rp212 Miliar.

“Harapan kita beliau melihat langsung pengerjaan perbaikan jalan lingkar yang dananya dari pusat Rp206 miliar yang dibiayai pemerintah pusat,” imbuhnya.

Lebih lanjut walikota prabumulih dua periode ini menuturkan, terjait harapannya tersebut pihaknya telah melayangkan surat kepada Presiden. “Kita sedang membuat surat ke presiden, agar kiranya beliau berkenan meresmikan (poryek-proyek nasional yang ada di Prabumulih),” harapnya.

BACA JUGA:Target Rp 1,23 Triliun PAD Palembang Baru Tercapai 37,92 Persen. Ini Penyebabnya…

Pada kesempatan itu pula, adik kandung Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya ini menuturkan, dirinya juga akan menyampaikan langsung kepada presiden permohonan pembangunan AKA Migas yang tertunda pelaksanaannya.

“Sekaligus kita akan memohon juga, karena kemarinkan reward atas gas kota terbanyak di Kota Prabumulih kita mendapatkan reward zaman pak Jonan (Menteri ESDM) akan dibangun AKA MIgas.

Kita minta dan memohon agar itu ditindaklanjuti lagi. Karena Prabumulih banyak sumber daya alam minyak, gas jadi alangkah baiknya selain banyak SDA juga banyak SDM,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: