Toyota Mulai Siapkan Mobil Kijang Innova Versi Listrik, Begini Spesifikasinya...

Toyota Mulai Siapkan Mobil Kijang Innova Versi Listrik, Begini Spesifikasinya...

Mobil listrik Toyota Kijang Innova EV Concept yang di siapkan Toyota Astra Motor Indonesia.-- Foto: toyota.astra.co.id

PALEMBANG, PALPOS.ID - Ternyata diam-diam Pabrikan Toyota Indonesia menyiapkan mobil Kijang Innova versi listrik, walaupun hanya baru sebatas konsep mobil Kijang Innova EV ini sudah di uji coba dan sudah di pamerkan di Indonesia Internasional Motor Show ( IIMS ) 2022 lalu.

Tidak menutup kemungkinan Toyota Kijang Innova EV konsep ini akan memasuki lini produksi, dari hasil uji coba dari Toyota  Kijang Innova EV Concept ini mampu menempuh jarak 280 km.

Karena masih bersifat konsep saat ini belum ada speksifikasi mobil tersebut, namun dari informasi  secara umum di dapat mobil Toyota Kijang Innova EV Concept menggunakan motor listrik yang mampu mengeluarkan torsi 700 Nm dengan kecepatan pucak 120 km/ jam.

BACA JUGA:Tanya Sama Mama Kamu, Mobil Jenis Ini Dulu Jadi Idola Pengusaha Angkutan Ada Ciri Khas Bunyi Truntung

Penggunaan baterai pack Lithium-ion 59,3 kWh dan baterai sub pack no 1 terletak di kompatemen mesin depan sebesar 27,4 kWh.

Sub baterai pack no 2  terletak di bawah lantai sebesar 20,4 kWh bersama sub baterai pack no 3 yang juga berada di bawah lantai juga sebesar 11,4 kWh. 

Toyota Kijang Innova EV Concept ini mempunyai kecepatan dalam pengisian baterai dengan 2 tipe pengisian baterai, diantaranya tipe charger 45A 3 phase dibutuhkan 4 jam pengisian baterai.

BACA JUGA:Wuling Victory Penantang Innova Reborn, Mesin Kecil Namun Bertenaga.

Sedangkan jika memakai 1 phase membutuhkan waktu 8-12 jam pengisian baterai.

Mobil Toyota Kijang Innova EV Concept memang belum memasuki lini produksi masal namun pihak pabrikan Toyota Jepang sudah melakukan tahap pengecekan quality dan safety assurance secara internal.

Mari kita tunggu kehadiran Toyota Kijang Innova EV ini mengaspal di jalanan Indonesia merupakan brand lokal membuat secara sepenuh nya mobil listrik sebagai daya utama penggerak mobil menggantikan mesin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: