Dua Siswa SMPN 1 Mengikuti Jumbara Nasional Mewakili OKU

Dua Siswa SMPN 1 Mengikuti Jumbara Nasional Mewakili OKU

Anggota PMR OKU berfoto bersama usai mengikuti latihan beberapa hari lalu. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Dua orang siswa SMP Negeri 1 OKU, yakni Rizqy Dwirza Shaharado dan Janitra Putri Yumasya terpilih mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) tingkat nasional mewakili Kabupaten OKU.

Ketua PMI OKU, Yunizir Djakfar, Rabu (5/7), menjelaskan, kedua siswa SMPN 1 OKU itu terpilih setelah mengikuti seleksi yang ketat diikuti utusan dari 17 kabupaten/kota.

"Alhamdulilah, setelah tiga kali ikut tes, adik-adik kita itu memperoleh nilai yang sangat memuaskan, yakni 90 hingga 100," katanya.

Dijelaskan Ujang, sapaan akrab Yunizir Djakfar, Jumbara sendiri merupakan wahana mengevaluasi pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) secara nasional.

"Jumbara Nasional saat ini dilaksanakan oleh PMI Pusat di Provinsi Lampung. Jumbara ini diikuti oleh semua provinsi se Indonesia dan dari Asia. Sumatera Selatan sendiri menjadi salah satu peserta dalam kegiatan tersebut," ungkapnya.

Menurut Ujang, PMI Sumsel sendiri beberapa waktu lalu melaksanakan seleksi PMR dari tingkat Mula, Madya, & Wira. 

Dalam seleksi tersebut Kabupaten OKU mendapatkan dua orang siswa tingkat madya yang lolos seleksi dan mewakili Kabupaten OKU. 

"Jumlah Tim Sumsel secara keseluruhan adalah sebanyak 39 orang yang terdiri dari tingkat wira, madya dan mula. Mereka semua akan dikirim mengikuti Jumbara Nasional Ke-9 yang akan diselenggarakan di Lampung," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: