Jelang Pemilu Gelar Penyuluhan Kamtibmas dengan Linmas

Jelang Pemilu Gelar Penyuluhan Kamtibmas dengan Linmas

Sat Binmas Polres Muara Enim dengan Linmas menggelar penyuluhan dalam pelaksanaan menjelang pemilu 2024.-Foto : Febi/Palpos-

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Penyuluhan kamtibmas yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Muara Enim dengan Linmas dalam pelaksanaan menjelang pemilu 2024 di laksanakan di Gedung Bhayangakri Mapolres Muara Enim, Kamis (6/7).

Kegiatan dihadiri oleh Kasat Binmas AKP Ferry Feridianto SE  didampangi oleh Kanit Kamsa Sat Binmas Aiptu Leonardo, Bhabinkamtibmas dan dikuti oleh 100 Orang Linmas. Peran Linmas sangat penting dalam menciptakan pemilu yang aman, damai, dan sukses.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Binmas AKP Ferry Feridianto, menerangkan melalui penyuluhan, linmas dan Polri dapat memberikan pemahaman tentang peraturan hukum terkait pemilu kepada masyarakat jangan masyarakat melakukan pelanggaran.

BACA JUGA:Pentingnya Hak Kekayaan Intelektual Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

Penyuluhan kamtibmas juga harus melibatkan aspek pencegahan konflik. Salah satunya mengindari provaksi, sikap toleransi dan perbedaan pendapat serta demokratis.

“Ini akan membantu mengurangi potensi terjadinya konflik antarwarga dalam konteks politik,” katanya.

Lanjut Ferry, Linmas dan Polri bersama masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu jangan sampai terjadi gesekan karena berbeda pandangan dan pilihan. Apalagi, di era digital, media sosial memiliki peran besar dalam pemilu.

BACA JUGA:TKP Dugaan Perusakan Lahan Oleh PT Bukit Asam, Dicek Ulang

Oleh karena itu,linmas dan Polri dapat memberikan penyuluhan tentang penggunaan media sosial yang bijak dan bertanggung jawab.

Hal ini meliputi pentingnya memverifikasi informasi sebelum menyebarkannya, menghindari penyebaran ujaran kebencian, serta menghindari penyebaran hoaks atau informasi yang tidak diverifikasi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: